Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Dua Wakil Indonesia Siap Bertarung di Final BAC 2022

Dua Wakil Indonesia Siap Bertarung di Final BAC 2022
Jojo melenggang ke final usai mengalahkan rekan senegara Chico

Dua wakil Indonesia akan bertarung di partai final Badminton Asia Championship 2022 yang akan digelar Minggu (1/5/2022) mulai pukul 12.00 WIB.

Jonatan Christie bakal menjadi wakil merah putih di sektor tunggal putra. Jojo bakal menghadapi lawan tangguh dari Malaysia Lee Zii Jia.

Jojo sukses merebut tiket final usai mengalahkan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo di semifinal.

Melawan Lee Zii Jia yang punya skill komplit, Jojo diuntungkan head to head keduanya. Dalam catatan BWF, Jojo vs Lee Zii Jia sudah lima kali bertemu. Jojo unggul 4-1 atas wakil Malaysia tersebut.

Baca juga
Berburu Babi Hutan, Warga Bogor Tewas Tertembak Rekan Sendiri

Pertarungan final BAC 2022 bakal menjadi pembuktian bagi Jojo yang karirnya sempat disebut-sebut sudah hampir habis dan prestasinya ‘segitu’ saja oleh legenda bulutangkis Indonesia Liem Swie King.

Satu lagi wakil Indonesia yang akan bertanding di final adalah ganda putra Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menguji kehebatannya saat bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Aaron/Soh merupakan peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Secara peringkat, wakil Malaysia ini juga berada di atas Pram/Yere.

Aaron/Soh merupakan penghuni peringkat 9 dunia, sedang Pram/Yere berada di peringkat 22.

Meski kalah dari segi peringkat, Pram/Yere sudah membuktikan bisa mengalahkan pemain dengan peringkat jauh di atas mereka.

Baca juga
MU Tersingkir dari Piala FA Usai Kalah Adu Penalti dari Middlesbrough

Di babak semifinal, Pram/Yere sukses mengalahkan peringkat 8 dunia yang tak lain adalah senior mereka di pelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di babak perempat final penampilan Pram/Yere lebih fantastis lagi. Mereka sukses menjinakkan ganda Jepang bergelar juara dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang juga jadi unggulan kedua di BAC 2022 ini.

Jadi, tak ada alasan untuk Pram/Yere untuk takut dengan peringkat lawannya. Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Pram/Yere dan Jojo diharapkan mampu mengemban misi juara untuk mengibarkan merah putih di kejuaraan pemain-pemain Asia tersebut.

Tinggalkan Komentar