Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Dua Wakil Indonesia Siap Tarung di Final Malaysia Open

Minggu, 03 Jul 2022 - 05:44 WIB
Dua Wakil Indonesia Siap Tarung di Final Malaysia Open
Ganda Putra Fajar/Rian akan bertarung di partai final Malaysia Open (foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Indonesia mempunyai dua wakil yang bakal mentas di babak final Malaysia Open 2022 Super 750, Minggu (3/7/2022) siang WIB.

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra). Satu lagi wakil merah putih di semifinal, Jonatan Cristie harus mengakui keunggulan pebulu tangkis nomor satu dunia Viktor Axelsen.

Apriyani/Fadia mengunci tiket final Malaysia Open seusai melibas wakil Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Apriyani/Fadia membekuk Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong melalui permainan straight game 21-14 dan 22-20.

Berkat itu, Apriyani/Fadia bakal menjalani pertandingan final Malaysia Open 2022 melawan utusan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca juga
AFC Konfirmasi Indonesia Resmi Ikut Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023

Pertandingan terebut bakal menjadi pertemuan kedua antara Apriyani/Fadia dan Zhang/Zheng dalam kompetisi bulu tangkis profesional.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia berhasil memetik kemenangan atas Zhang/Zheng di Indonesia Open 2022.

Sementara itu, Fajar/Rian lolos ke babak final setelah menaklukkan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzudin. Fajar/Rian mengalahkan Goh/Nur melalui permaianan straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-12. Untuk pertama kalinya ganda putra Fajar/Rian melangkah ke final turnamen BWF level Super 750.

“Alhamdulillah bersyukur karena ini pertandingan tidak mudah melawan tuan rumah dengan dukungan penonton yang begitu banyak. Walau rekor pertemuan kami menang, kalau sudah di lapangan saya rasa tidak ada pengaruhnya, seperti 0-0 lagi,” tutur Fajar lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca juga
Zulhas Jamu 40 Syaikh Al-Azhar yang Akan Ajarkan Islam Tengah di Indonesia

Tiba di partai final, Fajar/Rian mengaku belum puas dan membidik titel juara untuk menambah koleksi gelar BWF World Tour mereka tahun 2022.

Sebelumnya, Fajar/Rian sudah juara di level Super 300 Swiss Open dan Super 500 Indonesia Masters.

Pasangan peringkat ketujuh dunia itu akan menghadapi ganda putra peringkat dua, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Hoki/Kobayashi merengsek masuk ke babak final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Woi Yik.

Tinggalkan Komentar