Dua WNA Jadi Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Dua WNA Jadi Korban Kebakaran Lapas Tangerang - inilah.com
MenkumHAM Yasonna Laoly Meninjau Lokasi Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang (Istagram/@yasonna.laoly)

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menyampaikan duka cita mendalam atas insiden kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang. Kebakaran hebat tersebut menewaskan 41 orang warga binaan dari Blok C2.

Data yang dikantongi Menteri Yasonna, terdapat dua warga binaan dari negara asing yang menjadi korban tewas dalam insiden kebakaran tersebut.”Dua di antara korban meninggal merupakan warga negara asing dari Afrika Selatan dan Portugal,” beber Yasonna Laoly, Rabu (8/9/2021).

Tak hanya warga negara asing, Yasonna Laoly mendapat informasi bahwa korban yang tewas akibat kebakaran di Lapas Tangerang yakni warga binaan kasus terorisme, pembunuhan, dan narkoba. Sayangnya, Yasonna Laoly tak merinci korban tersebut.

Baca juga  Tiga Langkah Cepat Irjen Fadil Imran Hadapi Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Yasonna memastikan pihaknya akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya untuk menyelidiki penyebab kebakaran.”Tentu saja kami akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelidiki sebab-sebab kebakaran dan tentu saja memformulasikan strategi pencegahan agar musibah berat seperti ini tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, sekira pukul 01.50 WIB, dini hari tadi. Sebanyak 41 orang menjadi korban tewas akibat kebakaran tersebut. Diduga, kebakaran berawal dari hubungan arus pendek di Blok C2 Lapas Tangerang.

Tinggalkan Komentar