Dua WNA Produksi Sabu di Tangerang Bisa Lolos X-Ray, Polisi Gandeng DEA

Dua WNA Produksi Sabu di Tangerang Bisa Lolos X-Ray, Polisi Gandeng DEA - inilah.com
Polisi Berhasil Membongkar Pabrik Sabu Rumahan Jaringan Internasional (Foto: Istimewa)

Kepolisian berhasil membongkar pabrik sabu rumahan jaringan internasional di sebuah rumah mewah di Taman Cendana Golf, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menunjukkan bahwa sabu produksi lintas negara ini bisa mengelabui sistem x-ray.

“Ditemukan bahan-bahan sebagai pelapis dari bahan dasar ini dengan cara yang jika melewati sinar x-ray itu tidak bisa terdeteksi. Mereka juga ini kan jaringan internasional ya,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo.

Pabrik sabu yang dikelola oleh dua orang Warga Negara Iran ini, mampu memproduksi sebanyak 15-20 kilogram sabu dalam waktu satu bulan.

Baca juga  Masyarakat Minta Aktor Intelektual Pembunuhan Warga Bolmong Ditangkap

“Ini merupakan jaringan internasional yang melibatkan beberapa negara. Mereka dengan leluasa dapat membawa masuk bahan baku ke Indonesia dan memasarkannya,” pungkas Ady.

Untuk mengetahui modus serta jaringanya, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat bakal menggandeng Drugs Enforcemnet Agency (DEA).

“Pelaku dari iran dan bahan baku dikirim dari luar negeri oleh karena itu kami akan berkolaborasi dengan (DEA),” ujarnya.

“Kami akan telusuri dan pelajari bagaimana pola dan sistem mereka (pelaku) bisa lolos sampai ke Indonesia bahan baku ini,” sambungnya.

Sebelumnya Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 2 orang pelaku terkait pengungkapan pabrik narkoba di komplek perumahan mewah di karawaci Tangerang pada Rabu (1/9/2021).

Baca juga  Psikologi Kejiwaan Dibalik Guncangan Emosi Risma

Tinggalkan Komentar