Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Dubes Muliaman Beberkan Strategi Polisi Swiss Cari Eril

Senin, 06 Jun 2022 - 19:33 WIB
Penulis : Aria Triyudha
0531 104233 A98e Inilah.com E1653968597155 - inilah.com
Polisi Swiss menyisir sungai Aare guna menemukan putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang pada Kamis (26/5/2022). Foto: dok. KBRI Swiss

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad memastikan pencarian putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, terus berlangsung. Menurut dia, kepolisian Swiss telah membeberkan strategi terkini guna menemukan Eril yang terseret arus Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022).

Hal tersebut terungkap setelah Muliaman dan paman Eril, Elpi Nazmuzaman menemui kepala kepolisian maritim dan tim kepolisian di Bern, Swiss pada Jumat (3/6/2022). Tujuannya memperoleh informasi perkembangan pencarian Eril.

Pihak kepolisian negara tersebut mengungkapkan telah mengerahkan petugas khusus yang memiliki keahlian mencari di Sungai Aare melalui sejumlah strategi.

Baca juga
Wali Kota Bern Dukung Optimal Pencarian Anak Ridwan Kamil

Strategi itu antara lain melalui patroli darat, patroli air, pengintaian dengan drone, penggunaan alat peneropong bawah air, serta penyelaman. Polisi juga mengerahkan anjing pelacak untuk membantu pencarian.

“Pencarian itu menyesuaikan perubahan cuaca di lokasi dan kondisi air di Sungai Aare,” terang Muliaman.

Area pencarian mulai dari titik awal Eril berenang di Schoenausteg. Selanjutnya menyasar area Marzili hingga pintu air Engehalde. Termasuk area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee yang jaraknya sekitar 29 km.

“Dari area yang luas tersebut, kata Dubes polisi memeriksa tempat-tempat yang memungkinkan penemuan Eril di sepanjang Sungai Aare, dan menentukan titik utama pencarian secara intensif,” ujar Muliaman.

Baca juga
Portugal Nelangsa, Terlalu Bergantung pada Cristiano Ronaldo

Terungkap pula kendala utama proses pencarian. Hal ini menyangkut kondisi Sungai Aare yang dinamis seperti cuaca. Sebab, hujan dan badai turun di beberapa lokasi di Swiss dalam beberapa hari terakhir.

Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis lalu (26/5/2022). Mei 2022. Polisi setempat menyatakan, Eril mengalami situasi darurat saat berenang di sungai itu.

 

Tinggalkan Komentar