Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Dubes Rusia Bantah Informasi Putin Sakit

Rabu, 08 Jun 2022 - 18:10 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Dubes Rusia Putin sakit sick - inilah.com
Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Ludmila Vorobieva (kanan) bersama Atase Pertahanan Kedubes Rusia di Indonesia, Sergey Zhevnovatyy - inilah.com/Fadly Zikry

Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Ludmila Vorobieva membantah kabar yang menyatakan Presiden Rusia Vladimir Putin sakit.

“Itu berita fake. Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov yang bertemu (Putin) setiap hari, dan tidak ada tanda-tanda bahwa Presiden Putin sedang sakit keras. Beliau (Putin) terlihat sehat, terlihat lebih muda dari umurnya, dia olahragawan,” kata Vorobieva di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Senada dengan Vorobieva, Atase Pertahanan Kedubes Rusia di Indonesia, Sergey Zhevnovatyy juga membantah kabar Putin sakit. Menurutnya berita palsu tentang Rusia memang kerap terjadi selama operasi militer di Ukraina.

“Berita fake juga terjadi pada Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Shoigu,” ujarnya.

Baca juga
Rusia Ancam Tembakkan Nuklir ke Eropa

Sebelumnya, Putin pada akhir Mei lalu dikabarkan menderita sakit kanker yang dapat menyebabkan kebutaan. Bahkan menurut sumber pemberitaan media Barat, jangka hidup Putin sudah tak lama lagi, yakni kurang dari tiga tahun lagi.

Informasi terkait isu kesehatan Putin tersebut salah satunya berasal dari pesan rahasia seorang agen Dinas Keamanan Federal Federasi Rusia (FSB) kepada buronan dan pembelot FSB Boris Karpichkov. Agen rahasia itu mengabarkan, Putin kerap mengalami sakit kepala hebat dan penglihatannya mulai kabur.

Sedangkan pemberitaan terkait Jenderal Sergei Shoigu, ia dikabarkan menghilang di tengah-tengah serangan militer Rusia ke Ukraina.

Tinggalkan Komentar