Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Dubes Rusia: Kami Mengerti Alasan Gubernur Edy Katakan ‘Saya Serang Ukraina 3 Tahun Lalu’

Rabu, 08 Jun 2022 - 19:01 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Dubes Rusia Gubsu Edy Ukraina - inilah.com
Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Ludmila Vorobieva (kanan) bersama Atase Pertahanan Kedubes Rusia di Indonesia, Sergey Zhevnovatyy - inilah.com/Fadly Zikry

Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva turut menanggapi pernyataan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terkait operasi militer Rusia ke Ukraina.

Vorobieva mengaku memahami maksud mantan Pangkotrad itu menyatakan akan menginvasi Ukraina sejak tahun 2019 apabila ia berada dalam posisi sebagai Presiden Rusia.

Meski demikian, Vorobieva menyebut Presiden Putin-lah yang lebih tahu apa yang harus dilakukan oleh Rusia.

“Ya saya mendengar pernyataan Gubernur (Edy), saya rasa Presiden (Putin) lebih tahu situasi dan keputusannya kapan harus memulai operasi ini. Tapi saya mengerti apa alasan dan motivasi dari pernyataan Gubernur (Edy),” kata Vorobieva di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Baca juga
Rusia Gempur Wilayah Donbas dan Mykolaiv di Ukraina

Sebelumnya, Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, jika ia menjadi Putin, ia akan menyerang Ukraina sejak tiga tahun lalu.

“Saya ditanya, bagaimana pendapat bapak pengaruh ekonomi terkait diserangnya Ukraina oleh Putin. Saya katakan, kalau saya yang jadi Putin, sudah tiga tahun yang lalu Ukraina saya serang. Ada negara kecil yang mengganggu stabilitas. Negara kecil yang mengatur dan segala macam,” kata Edy saat menjadi pembicara Sumatranomic ke-3 Bank Indonesia (BI) di Medan, Senin (6/6/2022).

Tinggalkan Komentar