Duel Smartphone Flagship realme GT Neo2 vs Samsung Galaxy S21

Duel Smartphone Flagship realme GT Neo2 vs Samsung Galaxy S21 - inilah.com
(ist)

Realme resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya di Indonesia, realme GT Neo2, pada Kamis (3/11). Di Tanah Air, realme GT Neo2 akan melawan Samsung Galaxy S21 yang memiliki segmen level yang sama.

Jujur saja membandingkan kemampuan realme GT Neo2 vs Samsung Galaxy S21  bukanlah perkara mudah. Satu nama adalah vendor yang sedang merintis jalan menuju kejayaan lewat ragam terobosannya. Sementara yang lain sang juara bertahan yang masih terus bercokol di tengah gempuran penantang lain.

Ya, realme GT Neo2 vs Samsung Galaxy S21 termasuk ke dalam kategori ponsel flagship alias jajaran tertinggi dari masing-masing produsen. Dan ciri utama dari ponsel semacam ini adalah pilihan komponen yang termasuk ke dalam urutan atas dalam kasta perponselan. Menjadikan mereka ibarat ponsel ningrat di antara jutaan ponsel jelata kebanyakan.

Maka menjadi suatu hal yang pasti apabila diikuti dengan harga jual yang tinggi. Padahal ketika dibandingkan secara langsung, ada jurang lebar dalam hal harga di antara keduanya.  Harga Samsung Galaxy S21 memiliki nilai jual jauh di atas realme GT Neo2, nyaris selisih Rp 6 jutaan.

Sebagai brand yang kerap mencuri perhatian selama berkiprah di ranah ponsel Indonesia, realme memang lebih menempatkan posisinya sebagai smartphone yang menawarkan gaya desain khas anak muda yang berani dan value for money jika melihat fitur dan spesifikasi yang diberikan. Tapi itu baru satu poin, karena selanjutnya kami akan kupas beberapa hal lain. Seperti apa jika kedua produk tersebut dikomparasikan dari berbagai sektor? Simak ulasan Inilah.com membandingkan realme GT Neo2 vs Samsung Galaxy S21.

Desain

Kita mulai dari bagian paling luar dan mudah dilihat: desain. Baik realme GT Neo2 dan Samsung Galaxy S21 sama-sama menggunakan material polycarbonate pada body-nya. Jelas terasa nyaman dan mantap dalam genggaman.

Baca juga  Terungkap, Mertua Vanessa Sudah Menghitung Jumlah Warisan

Desain realme GT Neo2 hadir lebih segar dengan balutan warna hijau neon berfinishing buram dan mengkilap di bagian garis hitam. Realme menyebut untuk membuat desain seperti ini, membutuhkan proses 7 pelapisan nano sehingga tidak mudah meninggalkan sidik jari.

Desain pada realme GT Neo2 di kenal dengan sebutan desain trendsetting, menyesuaikan tren warna sekarang. Warna hijau neo tampak lebih segar dan stand out dibanding flagship lain.

Pada sisi panel layar, realme GT Neo2 hadir dengan dimensi 162 x 75.8 x 9 mm dan berat 199 gram. Bagian belakang ponsel dilapisi bahan kaca dan menampilkan modul dua lensa besar dan satu lensa kecil yang disusun vertikal. Adapula lampu flash LED untuk senter maupun pendukung foto/video. Sementara bagian depannya membawa kamera selfie punch hole di sisi kiri atas.

Samsung Galaxy S21 hadir dengan dimensi 151 x 71.2 x 7.9 mm dan berat 169 gram. Bagian belakang ponsel dilapisi bahan matte dan menampilkan modul tiga kamera yang disusun tiga lensa vertikal dan lampu flash LED di sampingnya. Sementara bagian depannya membawa kamera selfie punch hole di tengah.


Realme GT Neo2 menggunakan E4 AMOLED berukuran 6,62 inci. Ponsel memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel, refresh rate 120 Hz,rasio screen to body 85,7 persen, dan tingkat kecerahan 1.300 nits. Lalu kecepatan touch sampling dari realme GT Neo2 bisa mencapai 600Hz, artinya layar dari realme GT Neo2 sanggup merespon 600 kali sentuhan dalam satu detik.

Samsung Galaxy S21 hadir dengan layar Dynamic AMOLED 6,2 inci, refresh rate 120Hz, resolusi layar 1080 x 2400 piksel, dan rasio screen to boy 87,4 persen dan kecerahan 1.300 nits.

Baca juga  Ulang Tahun Mobile Legends ke-5, Moonton Bagi-bagi Hadiah