Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Duit Perusahaan Ratusan Juta Dibawa Kabur Kasir, Dibuat Bangun Rumah dan Beli Mobil

Selasa, 21 Jun 2022 - 18:47 WIB
Duit Perusahaan Ratusan Juta Dibawa Kabur Kasir, Dibuat Beli Bangun Rumah dan Beli Mobil
MSM, Seorang kasir membawa kabur duit perusahaan ratusan juta (istimewa)

Polisi berhasil menangkap MSM (39), wanita yang membawa uang perusahaan tempatnya bekerja hingga ratusan juta rupiah.

MSM yang bekerja sebagai kasir di PT Sumber Batu di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja, berhasil ditangkap pada Minggu (19/6/2022) oleh tim Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Tangerang.

“Dari audit diketahui jumlah pemasukan tidak sesuai dengan jumlah barang yang keluar,” ujar Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini dalam keterangan persnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tempatnya bekerja mengalami kerugian Rp600 juta lebih atas perbuatan MSM.”Dari laporan yang kami dapat, kerugian sebesar Rp662.055.000. Namun saat diperiksa, terlapor mengaku tidak menggelapkan uang perusahaan sebesar itu,” kata Zamrul.

Baca juga
Tak Terima Dipecat, Novel cs Bikin Kantor Darurat

Kepada polisi, MSM mengaku mencatut uang perusahaan tak lebih dari Rp125 juta.”Pelaku ini tidak menyangkal, pelaku juga mengaku telah menggunakan uang itu untuk keperluan pribadi. Dia menggunakan uang perusahaan untuk DP pengambilan mobil Rp100 juta, Rp25 juta untuk bangun rumah dan sisanya dipakai untuk keperluan sehari-hari ” tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 374 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Tinggalkan Komentar