Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Dukung Atlet Indonesia di SEA Games 2021, TikTok Gaungkan #TimMerahPutih

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:18 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Media Briefing TikTok dan Atlet Nasional di SEA Games - inilah.com
Media Briefing TikTok dan Atlet Nasional di SEA Games

Bentuk kongkrit dukungan platform media sosial TikTok terhadap kiprah atlet Nasional di SEA Games 2021 tergambar melalui sederet rangkaian program yang mereka diluncurkan usai resmi jadi mitra media perhelatan olahraga se-Asia Tenggara itu.

Sebagai pendukung resmi SEA Games ke-31, TikTok punya misi yang terdengar mulia. Bukan hanya perantara penyampaian pesan olahraga, lebih dari itu Tiktok mengajak masyarakat Indonesia turut berpartisipasi guna mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para atlet di lapangan.

“Untuk mendukung para atlet dari Indonesia kami juga menghadirkan program melalui tagar #TimMerahPutih guna mengajak masyarakat dan komunitas Tiktok untuk mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para atlet di lapangan yang sudah mengharumkan nama bangsa,” jelas Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations, TikTok Indonesia, dalam acara Media Briefing TikTok dan Atlet Nasional di SEA Games melalaui virtual di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Baca juga
Pencak Silat dan Dayung Raih Emas Perdana Indonesia di SEA Games 2021

Mendukung kiprah atlet Indonesia

Hashtag #TimMerahPutih yang digaungkan TikTok punya andil besar guna menjalankan misi informatif khususnya soal kiprah atlet Indonesia di SEA Games Vietnam.

Pasalnya, melalui tagar #TimMerahPutih para pengguna platform Tiktok dapat mengikuti seluruh berita dan infomasi terbaru mengenai tim Indonesia, termasuk update hasil pertandingan, pemutaran ulang momen-momen terbaik, tendangan ikonik, dan pukulan servis legendaris di seluruh cabang olahraga.

“Beberapa detail diantaranya ada serangkaian program TikTok Live bersama melihat interaksi antara para atlet yang legendaris dengan atlet terobosan, saat ini juga ada nobar SEA Games di Tiktok Live yang mengajak komunitas TikTok untuk dapat merasakan kegembiraan dan kesenangan dalam mendukung Timnas bersama-sama,” jelas Tama.

Baca juga
Ngotot Dirugikan Panitia Usai Digebuk Vietnam, Shin Tae-yong Minta Keadilan

Lebih dari itu, semarak olahraga yang diciptakan TikTok Indonesia memang tergolong ramai digandrungi para pengguna platform tersebut.

Sebut saja tagar #SerunyaOlahraga yang sempat mencuat dan selalu hilir mudik di konten Tiktok para kreator.

Disebut Tama, hashtag itu kini tercatat telah mendulang lebih dari 2 juta views berdasarkan catatan terakhir dari Tiktok Indonesia.

“Konten mengenai berbagai cabang olahraga memiliki audiens-audiens yang baru, pertumbuhan ini juga dapat terlihat di jumlah views pada #serunyaolahraga sampai saat ini sudah mencapai 1,9 juta views di Tiktok,” jelasnya.

Menilik hal itu, diharapkan tagar #TimMerahPutih di perhelatan SEA Games saat ini juga meraih atensi serupa dari pentonton sekaligus para pengguna Tiktok.

Baca juga
Dua Cabor Penyumbang Medali Terbanyak SEA Games

“Di momen SEA Games ke-31 ini juga Tiktok berharap dapat menjadi platform yang menambah kemeriahan dan menumbuhkan kebanggaan masyarakat dunia khususnya Indonesia terhadap perjuangan para atlet. Sekaligus merayakan persahbatan dan semangat sportifitas antar bangsa di Asia Tenggara,” tutupnya. [inu]

Tinggalkan Komentar