Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Dukung Industri Modifikasi, Sandiaga Uno Sambangi Road to IMX Series 2022

sandiaga imx 2022
(dok. IMX 2022)

Gelaran rangkaian ke-3 Road to Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022: Jakarta Automotive Modified Meet Up sukses panaskan skena modifikasi Kota Jakarta.

Berlangsung di Parking Area P3, Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (23/4/2022), acara yang dikemas ala ‘Tokyo Drift’ berkonsep otomotif lifestyle ini merupakan ajang pemanasan IMX 2022 yang akan digelar pada 1-2 Oktober mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Para pengunjung Road to Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022: Jakarta Automotive Modified Meet Up ini terbagi menjadi beberapa segmen, meliputi Community Meet-up berisikan komunitas berbagai merek mobil dalam naungan Indonesia Community (IC) dan car enthusiast yang hadir dengan membawa mobil modifikasi terbaiknya dalam Automotive Modified Meet up.

Baca juga
Timnas Indonesia Dibantai Thailand, Situs PSSI Jadi Amukan Hacker

Unsur lainnya adalah lifestyle khas anak muda yang menghadirkan berbagai edukasi dan konten menarik seperti Sneaker Auction dari komunitas Indo Sneaker Team hingga balapan die cast dari komunitas Indonesia Diecast Expo.

“Ini bentuk upaya yang dapat kami lakukan di NMAA untuk terus memberikan apresiasi dan dorongan terhadap industri otomotif kreatif, yang sarat dengan konsep gaya hidup anak muda dengan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik di sela-sela bulan Ramadan,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Oleh karena itu, lanjut dia, Road to IMX 2022 seri ke-3 ini menyuguhkan berbagai program dan kegiatan seperti Car Meet Up, Community Meet-up, edukasi seputar industri otomotif melalui IMX Masterclass, serta berbagai lini produk aftermarket & lifestyle.

“Tujuannya adalah untuk menumbuhkan semangat kolaborasi dengan target utama kami yaitu anak-anak muda Indonesia seiring dengan persiapan jelang gelaran puncak IMX 2022, 1-2 Oktober di JCC mendatang,” terang Andre.

Baca juga
Bundling iPhone 13 dengan Telkomsel, Bisa Hemat hingga Rp7 Juta

Sebagai lanjutan dari dua seri sebelumnya, di ajang pemanasan kali ke-3 ini konten acara semakin beragam. Pemilihan lokasi di Kota Jakarta yang dikenal sebagai episentrum modifikasi Nasional dapat menginspirasi insan modifikasi otomotif khususnya mobil menerapkan di skena otomotif lokal.

“Kemasan acara dengan konsep event penuh gaya hidup yang menawarkan pengalaman menikmati perpaduan unsur otomotif dan lifestyle yang saat ini menjadi tren di kalangan muda,” lanjut Andre.

Acara semakin terasa meriah dengan kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan bahwa industri otomotif Indonesia saat ini sudah semakin berkembang, terlihat dari semakin banyaknya karya yang dihasilkan dari para pelaku industrinya.

Baca juga
Wahai Pemilik Mobil Suzuki, Lindungilah Kendaraan Anda dengan Ini

“Kami berharap ke depannya bisa menjalin kerja sama kreatif, utamanya melibatkan mobil modifikasi dari sisi pembiayaan di acara berskala internasional,” ujar Sandiaga.

Sejatinya, lanjut dia, Indonesia sudah memiliki banyak talenta kreatif dan imajinatif. Bahkan saat ini sudah mampu membuka banyak lapangan kerja baru.

“Semoga beberapa tahun ke depan inovasi karya anak bangsa menjadi sebuah daya tarik bagi wisatawan,” pungkas Menteri Sandiaga.

Tinggalkan Komentar