Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Dukung Reshuffle, Paloh: Harapan Rakyat Tinggi

Rabu, 15 Jun 2022 - 19:54 WIB
1655291031931 - inilah.com
Ketum Nasdem, Surya Paloh, selepas memimpin Apel Siaga Garda Pemuda NasDem di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Ketum DPP Nasdem, Surya Paloh berharap para menteri baru dan wakil menteri (wamen) yang dilantik Presiden Jokowi di Istana, Rabu (15/6/2022) dapat bekerja lebih baik. Partai Nasdem yang mendukung pemerintahan Jokowi mengingatkan harapan rakyat terhadap kinerja pemerintahan tinggi.

Paloh yang sempat menghadiri jamuan makan siang dari Presiden Jokowi sebelum pelantikan di Istana mengingatkan para menteri dan wamen harus memberi kontribusi bagi kesejahteraan rakyat. Soal reshuffle, Nasdem sejak awal menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

“Kerja lebih baik, harapan rakyat begitu banyak, begitu tinggi,” kata Paloh usai memimpin Apel Siaga Garda Pemuda NasDem di Parkir Timur Senayan Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca juga
Fraksi NasDem Tegur Hillary Brigitta Karena Minta Ajudan TNI

Menurutnya, Presiden Jokowi sangat memahami kebutuhan kabinet. Artinya penunjukan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjabat Menteri Pertahanan dan Menteri ATR/BPN sudah melalui pertimbangan matang.

“Pertanyaan itu yang paling bisa menjawabnya adalah presiden yang mempunyai hak prerogatif. Karena apapun, layak atau tidak layak, tidak terlepas dari subjektifitas (Presiden Jokowi) di samping objektifitas itu sendiri,” tuturnya.

Presiden Jokowi melantik Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto menjadi anggota kabinet berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 64P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan pada tanggal 15 Juni 2022.

Baca juga
Siang Ini, Prabowo Temui Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem

Selain itu, Jokowi juga melantik tiga wamen yakni Raja Juli Antoni sebagai Wamenteri ATR/BPN menggantikan Surya Tjandra, John Wempi Watipo sebagai Wamendagri, dan Afriansyah Noor sebagai Wamen Ketenagakerjaan. Pelantikan wamen berdasarkan Keppres Nomor 24/M tahun 2022. [WIN]

Tinggalkan Komentar