Selasa, 06 Desember 2022
12 Jumadil Awwal 1444

Dukung UMKM, Menteri Erick Bantu Modal Pembuat Miniatur Pesawat Asal Madura

Selasa, 15 Feb 2022 - 16:50 WIB
Dukung UMKM, Menteri Erick Bantu Pembuat Miniatur Pesawat Madura

Tak pernah bermimpi, Agus Humaidi, pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia asal Madura, mendapat bantuan modal Rp50 juta. Pemberinya tak sembarangan, Menteri BUMN Erick Thohir.

Kali ini, Menteri Erick melalui Bank BRI memberikan bantuan modal lewat program corporate social responsibility atau CSR sebesar Rp50 juta, kepada pemuda pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia Agus Humaidi asal Madura untuk pengembangan usaha bisnis aeromodelling. “Yang terpenting BRI juga memberikan dukungan kepada usaha Gus (Agus) Humaidi agar ke depan bisa maju di bisnis aeromodelling,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram Kementerian BUMN @kementerianbumn di Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Menteri Erick menyampaikan, miniatur pesawat Garuda pertama karya Agus Humaidi, terjual laris. Sekaligus berharap produk miniatur pesawat selanjutnya juga terjual habis. “Kemarin terjual habis, di mana miniatur pesawat Garuda pertama karya Agus Humaidi sudah langsung dibeli oleh customer. Mudah-mudahan setelah ini bikin 10 pesawat miniatur dibeli semua, Insha Allah,” kata Menteri Erick.

Baca juga
Erick Thohir: Santri Jadi Pilar Utama Ekonomi Syariah Nasional

Dia mendoakan agar usaha pembuatan miniatur pesawat Garuda Indonesia yang dijalani Agus Humaidi, semakin berkembang dan bagus ke depan. “Kita harus berani bermimpi, tetapi mimpi itu hanya mimpi kalau tidak dikerjakan keseharian, karena itu saya berharap Agus (Gus) Humaidi sekarang ini sudah menjadi kenyataan bahwa Agus Humaidi naik pesawat Garuda Indonesia, melihat kokpit, bikin pesawat Garuda, Insya Allah usahanya makin bagus.Kita doakan,” kata Menteri Erick.

Bantuan tersebut merupakan apresiasi dari Kementerian BUMN dan Bank BRI kepada anak bangsa yang mencintai salah satu ikon kebanggasn Indonesia yakni Garuda Indonesia. BRI membantu Agus Humaidi dan teman-temannya untuk mengembangkan usaha di mana pada tahap pertama BRI memberikan bantuan dalam bentuk CSR sebesar Rp50 juta.

Baca juga
Bantu 361 Petani Rembang, Semen Gresik Sediakan 119 Hektar Lahan

Jika usaha pembuatan pesawat miniatur Garuda Indonesia ini berkembang dan ingin meningkatkan skala usahanya, BRI siap untuk memberikan pendanaan melalui pinjaman dengan bunga murah. Selain bantuan modal Rp50 juta, Menteri BUMN juga menyerahkan jaket Garuda Indonesia dan model replika pesawat Garuda Indonesia kepada Agus Humaidi.

Sebelumnya beredar video di ranah sosial media yang menunjukkan pemuda asal Madura bernama Agus Humaidi berhasil membuat dan menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia. Dalam video tersebut, miniatur pesawat Garuda hasil karya Agus tersebut mampu terbang tinggi dan jauh.

Tinggalkan Komentar