Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

‘Ea Ea Ea’ Suporter Istora Bantu The Daddies ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Selasa, 24 Jan 2023 - 20:58 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan pasangan Akira Koga dan Taichi Saito Seo Seung Jae dalam babak penyisihan Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023). (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan).
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan pasangan Akira Koga dan Taichi Saito Seo Seung Jae dalam babak penyisihan Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023). (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 usai menaklukkan Akira Koga/Taichi Saito, 17-21, 21-19, 21-10. Pasangan berjuluk The Daddies sempat berada dalam kondisi tertinggal di gim kedua.

Usai laga, Hendra mengakui lawan kali ini tergolong berat. Beruntung, kata dia, tuah Tuan Rumah di Istora benar-benar membantu perjuangannga melawan wakil asal Negeri Sakura.

“Jadi tadi sudah ketinggalan di set kedua lumayan jauh, tapi ya berhubung didukung terus, dengar ‘Ahsan/Hendra’ ‘Ahsan/Hendra’, jadi ya kita jangan dan enggak mau nyerah dulu. Jadi terus berusaha, puji tuhan bisa menang,” kata Hendra di Istora GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023).

Baca juga
Mendag Zulhas: Sail Tidore Upaya Jaga Stabilitas Ekonomi Indonesia Timur

Sorakan ‘ea ea ea’ yang khas ada di panggung hiburan terdengar jelas pula di Istora selama Indonesia Masters.

Hal serupa juga disampaikan Ahsan. Pebulu tangkis 35 tahun itu mengaku bersyukur dapat melalui hadangan ketat dari Akira/Saito.

Yang pasti kita mengucap syukur Alhamdulillah kita bisa menang hari ini. Partai ygang gak mudah karena lawan bermain cukup bagus dan kita juga di set pertama dan kedua belum bisa mengeluarkan kemampuan,” ujar Ahsan.

“Dan untuk mungkin di saat-saat terakhir harus lebih tenang, harus percaya dengan kemampuan diri kita. Alhamdulillah bisa melewati,” tambahnya.

Dalam pertandingan itu mental tanding Ahsan/Hendra benar-benar teruji. Di gim pertama, peraih tiga kali gelar Juara Dunia itu harus mengakui keunggulan pasangan Jepang 21-17.

Baca juga
Joss ... Presiden Jokowi Disuntik "Booster" Kedua Pakai Vaksin Indovac

Di set kedua, Ahsan/Hendra hampir saja membuat publik Istora tertunduk lesu ketika keduanya tertinggal lewat angka 19-16.

Beruntung Daddies dapat bangkit lebih cepat. Lewat rentetan smash beruntun, wakil tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 19-19.

Mendapat momentum itu Ahsan/Hendra terus melejit dan menyudahi gim kedua lewat keunggulan 21-19.

Pada set penentuan, Ahsan/Hendra tak terbendung. Menutup interval 11-7, The Daddies terus melesat jauh hingga menyudahi laga di gim ketiga lewat skor 21-10.

Tinggalkan Komentar