Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Eintracht Frankfurt Tantang Rangers di Final Liga Europa

John Lundstram Rangers vs Rb Leipzig (Foto Stats Perform) - inilah.com
John Lundstram Rangers vs Rb Leipzig (Foto Stats Perform)

Klub Bundesliga Eintracht Frankfurt dipastikan lolos ke partai puncak gelaran Liga Europa usai menahan laju wakil Inggris, West Ham United pada partai semifinal lewat skor agregat 3-1. Tim asal Jerman dipastikan saling sikut di final kontra Rangers.

Bertanding di Deutsche Bank Park pada Jumat (6/5/2022) dini hari WIB, Frankfurt punya modal berharga lewat hasil kemenangan 2-1 yang dipetik atas The Hammers di leg perdana.

Wakil Jerman tampil spartan sejak menit-menit awal. Terlebih salah satu pemain West Ham, Aaron Cresswell harus diusir wasit keluar lapangan pada menit ke-17 lantaran kartu merah yang diterimanya.

Baca juga
Ngotot Dirugikan Panitia Usai Digebuk Vietnam, Shin Tae-yong Minta Keadilan

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Frankfurt mampu mencetak gol pada menit ke-26. Diawali pergerakan Ansgar Knauff menusuk dari sisi kanan, sukses memberi umpan tarik yang bisa disambar Rafael Borre. Alhasil epakannya tidak bisa dibendung kiper West Ham, Alphonse Areola. Skor 1-0 untuk Frankfurt bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Tha Hammers dipaksa David Moyes menyerang meski kalah jumlah pemain.

Peluang emas milik West Ham hadir pada menit ke-60, memanfaatkan umpan silang Michael Antonio dari sisi kiri, Craig Dawson mampu menyambutnya dengan sundulan terukur. Sayangnya, tandukan Dawson mentah di tangan Kevin Trapp yang tampil solid malam itu.

Baca juga
Man City Siap Lepas Sterling ke Barca, Maharnya Rp855 Miliar

Frankfurt mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas demi melaju ke partai final seusai unggul agregat 3-1 atas West Ham.

Di tempat berbeda, Rangers berhasil menyingkirkan wakil Jerman lainnya di partai semifinal kontra RB Leipzig lewat skor 3-1 di Hampden Park. Tim asal Skotlandia bangkit usai kalah 0-1 pada leg pertama.

Rangers unggul 2-0 di babak pertama lewat gol James Tavanier pada menit ke-18 dan Glen Kamara pada menit ke-24.

Pada babak kedua, Christoper Nkunku sempat menipiskan ketinggalan Leipzig pada menit ke-70. Namun, gol John Lundstram pada menit ke-80 memastikan Rangers menang 3-1.

Baca juga
Camp Nou Dikudeta Tim Tamu, Presiden Barcelona Naik Pitam: Ini Aib!

Juara Skotlandia itu melaju ke final setelah unggul 3-2 secara agregat. Laga final antara Frankfurt vs Rangers bakal tersaji pada 19 Mei mendatang di Ramon Sanchez Pijzuan.

Tinggalkan Komentar