Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz, Pemuda Muhammadiyah: Pemerintah Perlu Tindak Tegas!

Kamis, 15 Sep 2022 - 14:04 WIB
Eko Kuntadhi Dihujat, Ganjar Terkesan Cuci Tangan
Eko Kunthadi. (Foto: Tangkapan layar)

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto menilai hinaan yang dilontarkan Eko Kuntadhi terhadap unggahan video dari Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz harus ditindak tegas.

Cak Nanto menekankan, ungkapan-ungkapan tak bermoral yang disampaikan oleh Eko cenderung sudah di luar batas. Untuk itu, perlu ada tindakan tegas dari pemerintah untuk meminimalisir kejadian seperti ini. Lebih-lebih hinaan yang bersinggungan dengan agama bukan terjadi sekali atau dua kali.

“Pemerintah memang sebetulnya perlu ada upaya yang sangat keras untuk menyampaikan etika publiknya ya, sehingga karena kan walaupun sudah ada UU ITE sebagai dudukan yang berdasarkan kebebasan. Maka kebebasan yang kita miliki terbentur dengan kebebasan orang lain,” kata dia kepada Inilah.com, Kamis (15/9/2022).

Baca juga
Hina Ning Imaz, Eko Kuntadhi Bisa Dijerat Pasal Penistaan Agama

Pemerintah, kata Cak Nanto, tak perlu ragu untuk mengusut tuntas kejadian serupa. Apalagi, Eko sebagai mantan Ketua Umum Relawan Ganjarist terkesan banyak agenda politis yang ia gawangi di media sosial.

“Dan penegasan hukum tanpa pandang bulu orang-orang melakukan pelecehan terhadap agama terhadap perbedaan itu sendiri,” tegas Cak Nanto.

Ia menilai hinaan yang dilontarkan Eko Kuntadhi itu tidak etis. “Menurut saya kalau kita baca substansinya kepada pemahaman dan pemikiran individu yang saya kira tidak etis,” kata Cak Nanto.

Diketahui, Eko Kunthadi baru saja mengumumkan pengunduran diri sebagai Ketua Umum Kornas Ganjarist terkait cuitannya yang menghina ustazah Ning Imaz.

Baca juga
Dewan Adat Dayak Kapuas Hulu Minta Polisi Tangkap Edy Mulyadi

Ganjarist merupakan organ relawan yang mendukung Ganjar Pranowo untuk bisa maju Pilpres 2024 karana dianggap layak memimpin Indonesia menggantikan Presiden Jokowi.

Tinggalkan Komentar