Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Eks Jubir Tolak Jokowi 3 Periode

Jokowi 3 periode Apdesi - inilah.com
Jokowi dalam acara silaturahmi nasional Apdesi pimpinan Surta Wijaya, Selasa (29/3/2022) - dok Setpres

Mantan juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, terang-terangan menolak wacana Presiden 3 periode. Penolakan itu ditunjukkan Fadjroel dalam akun instagram milik-nya @fadjroelrachman.

“Dua periode harga mati!,” isi unggahan foto di akun instagram-nya, Rabu (6/4/2022).

Fadjroel yang kini menjadi Duta Besar di Kazakhstan dan Tajikistan ini percaya bahwa Jokowi tidak akan bersedia memperpanjang masa jabatan Presiden.

“Ya kita percaya Pak @jokowi,” tulis Fadjroel membalas komentar warganet.

Jokowi setidaknya sudah beberapa kali menanggapi isu Presiden 3 periode. Terakhir Jokowi mengatakan akan patuh pada konstitusi.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Senin, 23 Mei 2022

“Konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi, ya,” kata Jokowi usai meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022).

Sebelumnya, perpanjangan masa jabatan Presiden kembali mencuat dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Selasa (29/3/2022) di Istora Senayan. Organisasi Kepala Desa seluruh Indonesia pimpinan Surta Wijaya itu menyatakan siap mendukung Jokowi.

Belakangan Apdesi yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM pimpinan Arifin Abdul Majid menyebut, Apdesi pendukung Presiden 3 periode bukan Apdesi yang sah, karena tidak mempunyai badan hukum. Apdesi pendukung 3 periode itu hanya mengantongi pengakuan sebagai ormas oleh Kemendagri tepat satu hari sebelum acara kumpul di Istora Senayan.

Tinggalkan Komentar