Empat Alasan Anak Tidak Butuh Vitamin

Empat Alasan Anak Tidak Butuh Vitamin  - inilah.com
istimewa

Vitamin mendukung anak-anak untuk menjaga imunitas. Terlebih untuk anak-anak  di tengah pandemi. Namun, tidak selalu anak-anak diberikan vitamin.

Menurut dokter Pika Novriani Lubis dikutip dari skata.info, Jakarta, Sabtu, (02/09/2021), vitamin adalah salah satu zat gizi yang tergolong mikronutrien. Lantas, kapan waktu anak tidak membutuhkan vitamin?

1. Saat nutrisi dari makanan cukup. Vitamin tidak hanya diberikan didapat dari sayur dan buah, tetapi juga yang terdapat dalam makan pokok yaitu lauk pauk.

“Ketika anak menjadi picky eater, anak boleh diberikan vitamin. Tapi, tetap perhatian utama adalah mengevaluasi pola makan,” kata Pika.

2. Jika anak-anak sering bermain aktif di luar ruangan. Anak yang cukup mendapatkan cahaya matahari kemungkinan besar cukup banyak mendapat cadangan vitamin D. Jika anak mengalami defisiensi vitamin D saat pemeriksaan laboratorium darah, dokter akan meresepkan vitamin D.

Baca juga  Akan Ada 6 Perempuan Millenial Siap Gantikan Erick Thohir Jadi Menteri

3. Tidak sedang mengalami sakit. Umumnya anak sehat tidak membutuhkan suplemen tambahan. Vitamin atau suplemen tambahan dapat diberikan saat anak sakit untuk membantu pemulihan dalam tubuh.

4. Saat pandemi sudah berakhir. Pika menambahkan, konsumsi vitamin dianjurkan selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Tinggalkan Komentar