Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Empat Inspirasi Merayakan Valentine di Rumah Saja

Jumat, 11 Feb 2022 - 15:11 WIB
Inspirasi Valentine

Bulan Februari biasanya identik dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day, salah satu momen berbagi kasih sayang yang ditunggu-tunggu sebagian besar orang.

Mereka yang memiliki pasangan biasanya juga semangat merencanakan kegiatan mereka di hari tersebut, bahkan mungkin memiliki tradisi masing-masing untuk merayakan Hari Kasih Sayang ini.

Bagi yang belum memiliki pasangan, Anda bisa menggunakan momen ini untuk mengekspresikan kasih sayang ke keluarga dan sahabat, baik lewat kegiatan bersama atau bertukar kado spesial.

Mengingat kasus COVID-19 varian Omicron yang masih merajalela dan membuat aktivitas di luar rumah jadi terbatas, perayaan Valentine kali ini bisa Anda lakukan di rumah saja. Tapi tak perlu khawatir, Anda tetap dapat merayakan Valentine yang berkesan bersama orang terkasih meskipun secara virtual atau dari rumah saja.

Berikut adalah beberapa rekomendasi ide kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama orang terkasih pada saat Valentine nanti, seperti dikutip dari keterangan resmi Lazada, Jumat (11/2/2022).

Baca juga
China Gelontorkan Uang Rp270 Triliun untuk Vaksinasi COVID-19

Kencan virtual sambil makan malam

Walau belum bisa bertatap muka, Anda bisa bertemu dengan orang terkasih secara virtual. Agar lebih romantis, tentukan jam makan malam sambil menentukan tema busana yang akan dipakai, misalnya warna senada.

Pesan makanan dari restoran favorit, atau Anda bisa mengirimkan makanan yang dimasak sendiri. Meskipun secara virtual, tetaplah berdandan dan berpakaian layaknya akan makan di luar rumah supaya momennya tetap terasa spesial.

Membuat cokelat

Cokelat merupakan salah satu simbol paling populer dalam perayaan Valentine. Selain rasanya enak, cokelat merupakan salah satu makanan yang dapat membantu memperbaiki suasana hati.

Anda juga bisa membuat cokelat Valentine sendiri untuk diberikan ke pasangan atau sahabat, dengan demikian Anda bisa bebas berkreasi untuk menghias dan meracik cokelat Anda sendiri.

Baca juga
Aditya , Konsisten Beri 500 Nasi Kotak ke Pengais Rejeki Jalanan

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai pugasan seperti kacang ataupun marshmallow untuk menambah kelezatan di cokelat Valentine buatan sendiri. Dan untuk sentuhan terakhir, kemas cokelat dalam kotak yang cantik.

Membuat album foto

Menyimpan foto di album tentu memiliki kesan tersendiri yang terasa lebih personal dibandingkan menyimpan di ponsel ataupun komputer. Di Valentine kali ini, Anda bisa mengisi waktu luang untuk membuat album foto yang bisa jadi ide hadiah untuk pasangan atau sahabat.

Kegiatan ini pastinya akan terasa sangat menyenangkan, karena Anda dan orang terkasih dapat melihat kembali momen-momen berharga dalam hidup kalian.

Selain itu, Anda juga bisa menuangkan kreativitas dalam menciptakan cerita sendiri, seperti memilih album foto yang unik sampai dengan menghiasnya dengan kertas warna-warni dan hiasan cantik lainnya.

Istirahat yang cukup

Siapa bilang hari Valentine hanya bisa dinikmati bersama pasangan atau memberikan hadiah ke orang terkasih? Nyatanya, Anda juga dapat menghadiahi diri sendiri di hari Valentine. Salah satu hadiah terbaik yang dapat diberikan ke diri Anda sendiri adalah memastikan tubuh mendapatkan waktu beristirahat yang cukup dan berkualitas.

Baca juga
Sudah 39,1 Juta Warga Indonesia Terima Vaksin Lengkap

Untuk itu, pastikan Anda memiliki perlengkapan tidur terbaik agar tidur Anda menjadi semakin nyenyak. Pakailah piyama istimewa, nyalakan lilin aromaterapi atau pakai minyak esensial agar tidur lebih pulas.

Tinggalkan Komentar