Empat Nama Capres 2024 Masuk Radar PAN

Empat Nama Capres 2024 Masuk Radar PAN - inilah.com
Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya

Empat nama tokoh luar partai masuk dalam radar Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Mereka yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

“Mereka yang diambil ini kan karena menduduki puncak survei-survei pilpres,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya. Empat tokoh eksternal itu di antaranya yang menghadiri workshop PAN tersebut.

Dia mengungkapkan partainya tertarik kepada keempat tokoh tersebut lantaran menduduki puncak hasil survei pilpres. ujarnya.

Bima Arya melihat keempatnya dapat diusung untuk berkombinasi dan saling berpasangan. Atau opsi lainnya bersanding tokoh-tokoh lainnya.

Baca juga  Sambil Tunggu Vaksinasi COVID-19, Kemenkes Sarankan Imunisasi Lengkap Anak

Sebab sosok Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil memiliki banyak fans tersendiri di internal PAN.

“Ada yang suka presentasi Mas Anies, ada yang lebih senang ke RK, ada yang bersimpatik sama Erick Thohir, ada yang ngefans sama Bu Khofifah gitu ya,” katanya.

Menurut Arya, mereka adalah tokoh yang berprestasi, inspiratif dan memukau bagi penggemarnya masing-masing. Sehingga berpotensi untuk menjadi pemimpin masa depan bagi Indonesia.

PAN kata dia masih punya dua tahun untuk menggodok nama-nama tersebut. PAN pun masih terbuka menjalin komunikasi dengan partai lain dalam menentukan calon yang tepat dalam pertarungan politik tersebut.

Baca juga  Berita Foto: Sebagai Cagar Budaya, Masjid Bersejarah di Jakarta Barat Ini Siap Direvitalisasi

Bima juga menyampaikan partai berlambang matahari putih itu memiliki tokoh internal yang dijagokan untuk Pilpres 2024, yakni ketua umumnya Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir yang saat ini masih mengisi kepemimpinan nasional.

“Tentu pada saatnya PAN akan menentukan, bisa salah satu dari mereka atau bahkan di luar dari mereka, masih panjang,” katanya.

Tinggalkan Komentar