Empati Swasta Bantu Beasiswa Anak Almarhum Sapri Pantun

Empati Swasta Bantu Beasiswa Anak Almarhum Sapri Pantun  - inilah.com

Masih ingat Sapri pantun? Komedian yang kondang lantaran piawai berpantun ini, meninggal karena penyakit diabetes pada Senin malam (10/5/2021). Kini, apa kabar keluarganya?

Semasa hidup, pria humoris berpenampilan plontos ini, ternyata punya beberapa usaha kuliner. Mulai dari bubur ayam, soto mie hingga nasi uduk. Pastinya kini, banyak pelanggannya merasa kehilangan. Terkhusus istri dan dua anaknya yang masih berusia 9 tahun dan 3 bulan.

Sedih memang, harus ditinggal ayah atau suami, tulang punggung keluarga. Di sisi lain, ada saja pihak-pihak yang tergerak untuk membantu keluarga ini. Dan, SiCepat Ekspres berempati dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada anak Almarhum Sapri Pantun. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada sang istri, Irma, di kediamannya di Jakarta Selatan, pada 16 September lalu.  

Baca juga  Penyederhanaan Tarif Cukai Tembakau Perlu Direalisasi

Beasiswa pendidikan itu diberikan kepada puteri pertama Sapri, Sherin yang masih duduk di kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), SiCepat Ekspres menanggung biaya pendidikan selama 3 tahun pembelajaran, yakni 2021/2022-2023/2024. Nilainya lebih dari Rp50 juta.

Dengan bantuan ini, puteri almarhum diharapkan bisa menempuh pendidikan dengan baik. Beasiswa yang diberikan sudah termasuk kebutuhan sekolah lainnya, seperti seragam, kegiatan sekolah, buku, laptop, dan santunan tunai.  

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan duka cita yang sedalamnya kepada keluarga Almarhum Sapri Pantun. “Melalui program CSR SiCepat Peduli, bantuan beasiswa ini diberikan sebagai bentuk dukungan SiCepat Ekspres kepada keluarga Almarhum Sapri Pantun. Talenta komedi dan kemahiran Bang Sapri dalam berpantun telah menghibur masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Baca juga  Kemnaker-BPJAMSOSTEK Sosialisasi Program bagi Pekerja Seni Debus Banten

Selanjutnya dia berharap, pihak keluarga bisa memanfaatkan bantuan pendidikan ini dengan maksimal. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi putri almarhum agar dapat bersemangat untuk terus belajar, meraih prestasi, dan berkarya.”
 
Sementara Irma menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan SiCepat Ekspres. “Bantuan ini sangat membantu kami sekeluarga. Terlebih lagi, bagi anak-anak yang masih membutuhkan biaya sekolah. Semoga bantuan ini dapat membawa berkah bagi SiCepat Ekspres,” ungkap Irma.  

Sebelumnya, SiCepat Ekspres melalui program CSR SiCepat Peduli telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada anak almarhum Markis Kido, Atlet Bulu Tangkis Indonesia. Selain itu, SiCepat juga berkolaborasi bersama Yayasan Happy Hearts Indonesia dalam membangun sekolah di wilayah NTT dan NTB, serta mendukung Taman Baca Inovator dalam mengirimkan buku bacaan anak ke beberapa wilayah di Indonesia.

Baca juga  Cerita di Balik Sukses Tim Thomas Indonesia 2020, Yang Belum Pernah Anda Baca

Tinggalkan Komentar