https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   06 September 2021 - 11:56 wib

Naufan: Saya Tidak Bisa Beri Apapun Kecuali Balik Mendoakan

Empati
berita-headline

Donasi Bantu Kesembuhan Naufan (Sumber: inilah.com/Rezky)

Setelah berjalan selama dua pekan, akhirnya donasi untuk Naufan Fadhil (16), santri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Garut, Jawa Barat terkumpul dan diharapkan bisa membantu penyembuhan sakitnya.

Anak dari pasangan M. Nasir dan Tejaningsih itu divonis menderita Osteosarkoma atau kanker tulang. Tim dokter menyebut sakit yang dialami Naufan adalah penyakit langka dan penyembuhannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan mungkin harus diamputasi.

Kondisi yang dialami Naufan ternyata mengetuk hati sejumlah orang, lembaga, instansi perusahaan serta komunitas untuk memberikan rezekinya di Jalan Allah. Penggalangan donasi hanya semata untuk kesembuhan Naufan yang ingin kembali ke sekolah dan bermain bersama teman-temannya.

Donasi yang digalang Inilahcom bekerja sama dengan berbagai pihak seperti kitabisa.com, Auto Sultan, Lazismu, Ikatan Alumni Darul Arqam Muhammadiyah (Ikadam) sudah disalurkan secara simbolis sebesar Rp140 juta kepada Naufan yang didampingi pihak keluarga serta perwakilan dari Ponpes Darul Arqam.

"Saya atas nama Naufan Fadhil beserta keluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman sekelas, seluruh santri dan alumni Pondok Pesantren Darul Arqam dan semua yang telah memberikan sumbangsih kepada saya berupa donasi dan yang lainnya. Saya tidak bisa memberikan apapun kecuali balik mendoakan dan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya," ucap Naufan saat ditemui Tim Inilah.com.



Selain mengucap terima kasih atas bantuan yang diterima, santri kelas 11 Madrasah Aliyah (MA) Putra Darul Arqam Muhammadiyah itu juga berpesan kepada seluruh orang yang juga sedang sakit atau diberi ujian agar tetap semangat. Dirinya mempercayai bahwa selalu ada jalan di balik semua masalah.

"Selalu ada Allah di balik kesulitan. Masih banyak orang-orang baik yang ingin membantu, kita tidak sendirian. Orang-orang yang baik membutuhkan kita untuk amal mereka, kita membutuhkan mereka untuk kebaikan kita. Tetap semangat dan ingat bahwasanya Allah itu selalu ada," tambahnya.

Pimpinan Ponpes KH Ayi Mukhtar yang ikut menyaksikan pemberian bantuan itu terus memberi dukungan semangat kepada Naufan yang terus berjuang untuk sembuh. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang ikut membantu kesembuhan santrinya tersebut.

"Atas nama Darul Arqam, kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," katanya didampingi Kepala MA Putra Darul Arqam Ridwan Soleh dan Kabid Pengasuhan MA Putra Ustaz Ahmad Hidayat.

Diketahui, Penggalangan dana untuk Naufan dicetus oleh CEO Inilah.com Fahd Pahdepie sejak dua pekan lalu melalui laman kitabisa.com dengan target Rp50 juta. Dari penggalangan itu, Inilah.com bersama dengan kitabisa.com, komunitas Auto Sultan, Lazismu, dan Ikadam terkumpul Rp140 juta untuk Naufan.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Empati

Bisa Jadi, Sedekahmu yang Melipatgandakan Rezekimu

Jangan pernah tunda sedekahmu. Karena mungkin sedekahmu jadi pembuka pintu rezekimu. Mung
berita-headline

Empati

Ada Pesan dari Sultan: Dengar Naufan Sembuh, Kami Ikut Sembuh

Lengkap sudah kampanye penggalangan dana untuk membantu kesembuhan
berita-headline

Kanal

Harapan untuk Naufan

Saya tidak mengenal siapa Naufan Fadhil. Belum pernah bertemu. Tetapi Naufan mondok di pesantren
berita-headline

Empati

Darul Arqam dan Alumni Selalu Ada untuk Naufan

Meski mengalami kesulitan untuk berjalan, namun keinginan remaja 16 tahun itu tidak patah semanga
berita-headline

Empati

Lazismu Siap Diberi Amanah-Sampaikan Amanah

Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) masih terus membuka donasi bagi siapapun