https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   15 September 2021 - 09:58 wib

Perjuangan Ibu Ayu Selamatkan Bayi Adam dari 'Ancaman' Infeksi Mematikan

Empati
berita-headline

Bayi Adam lahir tanpa lubang anus

Ibu adalah segalanya. Sosok malaikat tanpa sayap yang ada di dunia, walau tak mudah menjadi seorang ibu, tetapi tak membuatnya lelah merawat sang anak. Seperti yang dilakukan seorang Ibu bernama Ayu. Walau  mengandung 7 bulan, dia masih bekerja sebagai cleaning service, untuk menyambung hidupnya dan sang putra bernama Alby (7), serta janin bayi yang dikandungnya.  

Kisah Hidup Ibu Ayu  

Dalam hidup ini tak ada yang luput dari rasa sakit, ketakutan, dan penderitaan. Berjalannya waktu permasalahan pun datang menghampiri Ibu Ayu. Dia mengalami pendarahan hebat. Sejatinya sebagai single parent Ibu Ayu  butuh uang untuk menghidupi keluarga kecilnya, namun kondisi kesehatan yang terus menurun mebuatnya tak berdaya. Akhirnya dengan terpaksa Ibu Ayu berhenti bekerja.

Belum selesai persoalan ekonomi,  datang lagi persoalan baru. Ibu Ayu mesti melahirkan sebelum waktunya atau biasa disebut persalinan prematur,  setelah lahir sang bayi diberi nama Adam.

Masih berkutat dalam lingkaran berbagai persoalan hidup, lahirnya Adam membuat Ibu Ayu bahagia, walau menjadi orang tua tunggal usai berpisah dengan sang suami. 

Dalam periode yang singkat kebahagiaan Ibu Ayu mendadak berubah menjadi kecemasan berlebihan. Bayi Adam terus muntah saat diberi susu. Ditambah lagi perutnya kian membesar tak wajar, bahkan terlihat urat biru. Lalau dibawa ke rumah sakit dan setelah diperiksa, ternyata bayi Adam lahir tanpa lubang anus.

 


Bayi Adam Butuh Bantuan 

Bayi Adam divonis mengalami cacat lahir dan tak memiliki lubang anus. Perawatan intensif di NICU dan operasi pun harus dilakukan, atau infeksi bisa merenggut masa depan Adam!

Seakan tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Sebagai orang tua tunggal, Ibu Ayu tetap berusaha agar tetap kuat dalam waktu yang lama di tengah terpaan berbagai persoalan hidup yang menghampirinya. 

Ibu Ayu percaya semuanya yang terjadi saat ini akan berubah dan bakal pergi. Tetapi tanpa bantuan kita, mungkin mimpi Ibu Ayu merawat bayi Adam hingga tumbuh dewasa dan sehat akan pupus. 


Jangan biarkan itu terjadi. Mari bantu bayi Adam sembuh dengan cara berkontribusi lewat laman kitabisa.com.

Dengan berbagi pada Ibu Ayu mungkin tidak memecahkan masalah sepenuhnya, tetapi setidaknya bisa meringankan beban yang sedang dipikulnya. Karena walapun  dunia ini penuh dengan penderitaan, tetapi dunia ini juga penuh dengan cara mengatasinya. 

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, kalian juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut membantu Ibu Ayu selamatkan Bayi Adam dari infeksi.

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Teaser Perdana Black Adams yang Mencekam

Aktor asal Amerika Serikat, Dwayne Johnson atau yang akrab disapa The Rock mengungkapkan lebih me
berita-headline

Empati

Bisa Jadi, Sedekahmu yang Melipatgandakan Rezekimu

Jangan pernah tunda sedekahmu. Karena mungkin sedekahmu jadi pembuka pintu rezekimu. Mung
berita-headline

Kanal

Alfatih Timur, Sosok Inspiratif Anak Muda di Balik Suksesnya Kitabisa

Muhammad Alfatih Timur, menjadi sosok inspiratif dibalik suksesnya start up kitabisa.com.
berita-headline

Empati

Donasi untuk Naufan Fadhil Hari Ini Tembus Rp17 Juta

Antusiasme penggalangan donasi untuk Naufan Fadhil (16) terus mendapatkan respon positif.
berita-headline

Empati

Rais Syuriah PCNU Jaktim Ajak Berdonasi untuk Naufan

Keinginan Naufan Fadhil (16) yang bersemangat untuk mengejar ilmu agama mengetuk semua kalangan untu