https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   21 September 2021 - 13:50 wib

Jatuh dan Terbentur Berujung Kanker

Empati
berita-headline

La Oden Galimu merawat sang istri Wa Ode yang sedang dirawat di rumah sakit

La Oden Galimu mengenang masa setelah menikah dengan Wa Ode istrinya beberapa puluh tahun silam. Kala itu hanya satu yang diimpikan, yakni ingin memiliki momongan lalu dirawat hingga besar dengan bahagia. 

Bertahun-tahun menunggu, kesempatan diberi kepercayaan untuk memiliki buah hati tak pernah datang hingga di hari tua. Tak putus harapan, keduanya tetap ingin melewati hari-hari tua dengan penuh bahagia walau tanpa anak maupun cucu inti.  

Berjalannya waktu kebahagian mendadak berubah menjadi kekhawatiran, tepatnya saat Ibu Wa Ode jatuh dan dadanya terbentur. Lalu timbul benjolan di payudaranya. Kekhawatiran semakin menjadi, lantaran mesti sudah diurut perlahan membesar disertai rasa sakit. 

Ibu Wa Ode semakin takut lantaran sakit yang dialami olehnya pernah juga dialami sepupunya. Bahkan meninggal akibat divonis kanker payudara. 

Kebahagiaan Direnggut Paksa Kanker Payudara

Benar saja. Saat diperiksa ke klinik, ada kanker ganas yang tengah menyebar di payudaranya dan beresiko merembet ke paru-parunya. 

Dokter mengatakan operasi harus segera dilakukan dan mulai kemoterapi. Sebab tanpa penanganan intensif, nasib Ibu Wa Ode bisa berakhir sama seperti sang sepupu.

Apa yang dialami sang istri, membuat hati La Ode Galimu seketika hancur. Mimpi bahagia bersama istri di hari tua direnggut paksa kanker payudara.

La Ode Galimu akhirnya rela banting tulang di sawah, sembari mengais sisa tabungannya menjadi guru dulu demi biayai sang istri operasi. Ia harus mengumpulkan uang biaya pengobatan sebanyak Rp50 juta secepatnya. 

La Ode Galimu masih berusaha sekuat tenaga demi sang istri, karena bagaimanapun ia merasa tak sanggup bayangkan bila menghabiskan hari tanpa sosok sang istri yang begitu lembut dan taat ibadah.



Bantu La Ode Galimu Sembuhkan Sang Istri Wa Ode

Jangan biarkan beban yang dialami La Ode Galimu semakin bertambah dalam menjalani kehidupan ini. Anda dapat ikut membuat keajaiban dengan Bantu Ibu Wa Ode sembuh dengan cara berkontribusi lewat laman Kitabisa.com

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, kalian juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut membantu La Ode Galimu berjuang menyembuhkan istrinya Ibu Wa Ode dari kanker payudara.



Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan