https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   10 October 2021 - 12:15 wib

Peduli Kesehatan 100 Anak, Sinergi WOM-BAZNAS Gelar Khitanan Massal

Sebagai bentuk tanggung jawab social perusahaan khususnya dalam bidang Kesehatan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) berkerjasama  dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam program khitanan massal yang dilaksanakan di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 100 peserta.

Program khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat yang dilakukan oleh WOM Finance dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh layanan kesehatan, khususnya untuk mencegah meningkatnya risiko penyakit.

Khitanan massal berlangsung di Gedung MUI kota Tangerang pada Minggu (10/10) dan dilaksanakan dengan menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan ketat dengan membuat jadwal bertahap bagi anak yang dikhitan untuk datang, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam Khitanan massal tersebut, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan, Branch Head WOM Finance Cab. Mauk Djoko Purnomo, Kepala Program Rumah Sehat BAZNAS dr. Reza Ramdhoni, Wakil Kepala Program Rumah Sehat BAZNAS dr. Dewi Hapsari, Ketua BAZNAS Kota Tangerang H.M. Aslie Elhusyaery, S.Ag, Plt Kadiv CSR BAZNAS Iman Damara, dan perwakilan MUI Kota Tangerang.

Djoko Purnomo, Pimpinan WOM Finance Kantor Cabang Mauk mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini  merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

Djoko pun mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi kegiatan khitanan massal untuk masyarakat yang kurang mampu ini. "Kami berharap dengan program khitanan massal ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang berkecukupan dalam melaksanakan khitanan dan ke depannya WOM Finance menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan WOM Finance melalui khitanan massal ini. Pasalnya, khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari upaya menyempurnakan ajaran agama, sekaligus meningkatkan kesehatan anak-anak.

"Untuk itu, BAZNAS dan WOM Finance menyediakan bantuan Khitan yang aman, sesuai protokol kesehatan di masa pandemi serta tanpa biaya bagi masyarakat kurang mampu," ujarnya.
 
''Kegiatan bertujuan untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan berkah," jelas Rizal.

Selama pandemi COVID-19, WOM Finance juga telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia.

Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu penyediaan alat kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS). WOM Finance juga terus berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Empati

Makan Soto Cukup Bayar dengan Doa

Kondisi keprihatinan terhadap warga yang terdampak pandemi membuat sebuah salon kecantikan di kot
berita-headline

Empati

Cerita Nenek Mirha Hidup Mandiri di Bilik Reyot yang Mau Ambruk

Nenek Mirha sudah berusia 75 tahun. Beliau kini tinggal sendiri, dan menempati bilik rumahnya yan
berita-headline

Empati

70% Harta Pejabat Naik, Nenek Ini Justru Ikhlas Relakan Hartanya

Ketika 70% pejabat kita hartanya naik, ada sosok luar biasa dengan kebaikan hatinya melakukan per
berita-headline

Kanal

Harapan untuk Naufan

Saya tidak mengenal siapa Naufan Fadhil. Belum pernah bertemu. Tetapi Naufan mondok di pesantren
berita-headline

Kanal

Inilah Jurnalisme Solusi, Naufan Punya Harapan Lagi

Minggu lalu, tepatnya 30 Agustus 2021, saya mendapatkan kabar seorang santri di Garut y