https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   14 October 2021 - 06:14 wib

Dengan Program 'Semua Bisa Makan', Jangan Ada Lagi Warga Jakarta yang Lapar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menggebrak dengan program memuliakan warga ibu kota. Namanya 'Semua Bisa Makan'. Disediakan makanan gratis bagi sejuta warga Jakarta tiap hari. Canggihnya lagi, program ini tak menggunakan anggaran Pemprov sepeser pun.

Pada Rabu (6/10/2021), program 'Semua Bisa Makan' ini, resmi diluncurkan Gubernur Anies di Warung Sayur Asem Ibu Wardah di Jalan Ceneh, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Anies meyakini, program mulia ini banyak pendukungnya karena warga ibu kota banyak orang baik yang berhati mulia. Banyak sekali orang yang ingin membantu orang lain di Jakarta.

"Dan, kolaborasi merupakan kunci dari terwujudnya program ini. Banyak sekali yang terlibat, di antaranya PT Paragon Teknologi and Inovation, Baznas RI, Bank DKI Syariah, Bank BSI, Kawan Baik, Pemkot Jakarta Selatan," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Selanjutnya, Gubernur Anies pun berpesan kepada pemilik rumah makan yang menjadi mitra agar menerima tamu berkupon 'Semua Bisa Makan' dengan baik.

"Kami tidak ingin di Jakarta ada yang lapar. Hormati mereka yang datang dengan kupon, bukan sebagai orang yang membutuhkan, tapi di balik itu sebagai orang yang akan membukakan pahala Anda, sayangi dia," katanya.

PIC Program Semua Bisa Makan, Dzikri Maulana menyampaikan, pengunjung warung makan bisa mendapatkan voucher makan gratis di kelurahan, kantor PKK, dan majelis taklim. "Targetnya utamanya duafa, tapi siapun boleh makan di sini," katanya.

Saat ini, sudah 1.500 rumah makan yang dilibatkan dalam program ini. Artinya, kini kegiatan ekonomi mereka berputar. Setelah sebelumnya sempat macet karena terdampak pandemi COVID-19.

Bagi yang tertarik untuk menyumbangkan rezeki dengan memberi makan, caranya sangat mudah. Hanya dengan menscan QR yang akan dirilis @baznasbazisdkijakarta. Selanjutnya, bantuan tersebut akan disalurkan ke 1.500 rumah makan mitra.


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Kanal

Tepati Janji, Gubernur Anies Bangun 3 Kampung Susun Korban Gusuran Ahok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buktikan janji anti gusur. Dirinya bahkan membangun 3 kampung
berita-headline

Kanal

Jakarta Susul Jatim di Detik Akhir, Pembina KONI DKI: Gubernur Anies Bawa Spirit untuk Atlet

PON XX Papua resmi ditutup hari ini, Jumat, 15 Oktober 2021. Hasilnya, juara umum PON dipegang Jawa
berita-headline

Viral

Gubernur Anies Telepon Atlet, Perolehan Emas DKI Langsung Meroket

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan motivasi kepada para atlet yang sedang berlaga di