Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

6 Fakta Rahasia Ade Rai Awet Muda jadi Trending

Senin, 20 Des 2021 - 14:45 WIB
Ade Rai Awet Muda
istimewa

Ade Rai awet muda. Dia yang memiliki nama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha kini menjadi trending. Namanya menjadi trending usah membongkar alasan bisa menjaga tubuh sehingga tampil awet muda. Ade Rai, menjelaskan dia bisa tetap sehat hingga kini dengan menjelaskan papan tulis.

Saat itu, Ade Rai menjadi bintang tamu di salah satu acara televisi swasta. Pada video singkat yang diunggah oleh twitter @ohmybeautybank, menjadi viral di dunia maya.

“Ade Rai kalau ngejelasin tuh enak banget ya mudah dimengerti. Jadi semakin niat buat lebih raji olahraga,” tulis akun tersebut seperti dikutip Inilah.com, Jakarta, Senin, (20/12/2021).


Lantas, apa saja fakta-fakta tentang Ade Rai bisa awet muda yang wajib Anda ketahui? Berikut adalah rinciannya.

1. Ade Rai menjaga tubuh tetap berotot hingga usia 52 tahun

Ade Rai pada video singkat yang ditampilkan tersebut mengakui dirinya masih berotot hingga usia 52 tahun. Dia menjelaskan, hal yang paling penting penting dari kesehatan seseorang adalah bukan masalah berotot atau tidak. Tetapi, berdasarkan pengalaman yang dia miliki,menjaga kesehatan tubuh bisa dengan cara sederhana, yaitu melatih otot.

Baca juga
Isu Penundaan Pemilu 2024 Pertegas Poros yang Loyal pada Jokowi

“Poinnya saat bicara otot kita, orang mikir, ah enggak ah, gue enggak mau berotot. Poinnya bukan masalah lu berotot atau tidak. Ototnya dilatih, tulangnya lemah. Kalau tulangnya lemah, maka lemaknya tinggi,” papar Ade Rai.

2. Latihan otot sejak 14 tahun

Ade Rai juga mengakui telah berlatih otot sejak usia 14 tahun. Menurut Ade Rai, yang terpenting adalah bagaimana seseorang berlatih secara konsisten setiap hari. Dia menegaskan, latihan dilakukan secara sederhana dan singkat.

“Saya setiap umur 14 tahun dari tahun 1983-1984, sekarang saya sudah 52 (tahun). Dari dulu sampai sekarang, otot saya setiap hari saya latih,” tambah Ade Rai.

3. Latihan otot setiap hari 5-10 menit

Ade Rai mengungkapkan latihan otot bisa dilakukan dengan durasi yang pendek dan cepat. Dia menjelaskan, kebiasaannya yang berlatih otot setiap hari dengan durasi 5-10 menit.

Baca juga
Bangkit dari Pandemi COVID-19, Investor Bisa Lirik Saham-saham Properti

“Setiap hari saya latih (otot), santai saja latihannya. Mau 5 menit atau mau 10 menit. Mau cuma push up di wastafel juga enggak ada masalah,” paparnya.

4. Latihan otot dan membuat metabolisme bekerja normal

Membiasakan diri berlatih otot ternyata membuat Ade Rai mendapatkan manfaat yang banyak untuk kesehatannya.

Dia menjelaskan, dengan latihan otot yang rutin, metabolisme dalam tubuhnya juga berjalan dengan normal. Masih menurutnya, otot yang dikencangkan, maka tulang di tubuh menjadi ikut kuat, sehingga metabolisme tubuh normal.

“Otot dikencangkan, tulangnya kuat. Gerak dan metabolisme saya normal. Akhirnya lemak saya rendah. Lemak saya dikisaran kurang dari 10 persen,” ujarnya.

5. Rajin latihan otot, Ade Rai tidak miliki riwayat tekanan darah tinggi

Ade Rai juga mengungkapkan metabolismenya yang normal membuat tekanan darahnya tidak memiliki maslah. Begitu pun kadar gula dalam darahnya.

“Nah poin saya pertanyaannya adalah apakah saya punya masalah dengan tekanan darah? Ya jadi enggak ada. Punya masalah dengan gula darah? Ya enggak ada,” tambah Ede Rai.

Baca juga
Ramai Dikritik Pebalap, Sirkuit Mandalika Harus Segera Berbenah

“Punya masalah dengan berbagai hal yang ini akhirnya harus ketergantungan sama obat. Ada masalah enggak? Saya enggak ada,” ungkapnya.

6. Awet muda hingga 52 tahun

Ade Rai mengumbar rahasia awet mudanya hingga kini. Pria yang lahir pada 6 Mei 1970 itu menjelaskan dirinya hanya menjaga otot tetap kencang. Hal tersebut ternyata berpengaruh pada kesehatan hingga kini tetap bugar dan awet muda.

“Jadi poin saya, kenapa saya bisa penghambatan penuaan sehingga bentuknya berbeda dengan orang 52 tahun yang lain? Hanya karena saya menjaga si otot yang saya kencangkan, maka tulang saya jadi tetap kuat. Maka apa yang terjadi? Lemak saya jadi rendah.” paparnya.

 

Tinggalkan Komentar