Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Enam Pemain Klub Liga 3 jadi Tersangka

Senin, 27 Des 2021 - 10:37 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Enam Pemain Klub Liga 3 jadi Tersangka

Enam pemain klub Liga 3 jadi tersangka karena keroyok wasit Romi Daeng Rewa. Enam pemain klub Liga 3 yang jadi tersangka ini berasal dari PS Nene Mallomo Sidrap.

“Terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah membantu untuk menyelesaikan kasus ini. Mudah-mudahan ini menjadi efek jera agar tidak melakukan kekerasan terhadap perangkat pertandingan,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi, Senin (27/12/2021).

Keenam pemain PS Nene Mallomo Sidrap yang menjadi tersangka adalah Ilham Selano, Arman Surianto, Safwan, Muhammad Syamdan, Al Ashari dan Ilham.

Dari nama-nama tersebut baru Ilham Selano dan Arman Surianto yang sudah mendapat penahanan dari kepolisian. Sisanya tengah dalam pengejaran penyidik.

Para pemain itu terlibat dalam pengeroyokan Romi Daeng di sela laga final Liga 3 Sulawesi Selatan. Kejadian itu terjadio dalam laga yang mempertemukan Gasma Enrekang dan PS Nene Mallomo Sidrap di Stadion Bumi Massenrempulu, Enrekang, Jumat (24/12).

Baca juga
Peringkat FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Naik 6 Tingkat Usai Depak Taiwan

Akibat kejadian itu, Romi harus mendapatkan perawatan di rumah sakit dan mendapatkan 10 jahitan.

Para tersangka terjerat dengan pasal 170 juncto pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun.

“Kami sudah melakukan gelar perkara. Adapun barang bukti berupa visum, video, sepatu yang digunakan pemain dan baju wasit saat kejadian,” kata Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya.

Pemain Klub Liga 3 Mengeroyok Wasit

Sebelumnya, aksi tak terpuji pernah terjadi di Liga 2 ketika sejumlah pemain melakukan penggeroyokan terhadap wasit pertandingan.

Indisen ini kembali terjadi di Liga 3 zona Sulawesi Utara antara klub Gasma Enrekenang kontra PS Nene Mallomo Sidrap, Jumat (24/12).

Baca juga
Berburu Naturalisasi Pemain U-20, PSSI Kirim Anggota Exco ke Belanda

Seorang wasit bernama Romi Daeng Rewa menjadi korban pengeroyokan oleh pesepakbola karena tidak puas dengan keputusan.

Akibat pengeroyokan itu, wasit Romi harus mendapat perawatan di rumah sakit dan mendapat 10 jahitan. Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat salah seorang pemain Nene Mallomo memukul wasit. Aksi ini mereka lakukan karena tak puas dengan keputusan sang pengadil lapangan.

Adapun aksi ini menjadi awal mula kericuhan terjadi. Setelah insiden itu, beberapa pemain Nene Mallomo lainnya malah ikut mencoba mengeroyok wasit Romi yang sudah tersungkur.

Seakan belum puas, tendangan juga terus dilepaskan ke tubuh wasit Romi yang sudah tak berdaya tersebut, hingga harus dilarikan menggunakan ambulans ke rumah sakit.

Tinggalkan Komentar