Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Enam Rekomendasi Acara Dunia untuk Berwisata Sepanjang 2022

Rekomendasi Acara Dunia
Festival musim dingin Winterlude, Kanada

Ketika perbatasan antarnegara perlahan-lahan terbuka, wisatawan biasanya kembali memikirkan rencana perjalanan dan ingin mewujudkan bucket list mereka.

Bagi Anda yang sedang mencari ide untuk melakukan perjalanan ke negara lain, mengunjungi acara-acara besar bisa dijadikan alternatif berwisata untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mengesankan.

Berikut adalah enam rekomendasi acara di berbagai belahan dunia sepanjang tahun ini yang tak boleh dilewatkan begitu saja, seperti dikutip dari keterangan resmi Agoda pada Jumat (11/2/2022).

Winterlude 2022 di Kanada

Festival musim dingin ini biasanya diadakan selama tiga akhir pekan pertama bulan Februari setiap tahunnya. Pada tahun ini, Winterlude akan berlangsung di wilayah perkotaan Ottawa-Gatineau mulai 4 hingga 21 Februari 2022.

Bagi pecinta kegiatan yang memacu adrenalin, Anda bisa bermain skate di Rideau Canal Skateway. Arena seluncur es alami terbesar di dunia ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Selain bermain skate, beberapa kegiatan unik lain yang bisa dinikmati pengunjung segala usia termasuk kegiatan-kegiatan budaya, seni, dan kuliner di Kanada.

Baca juga
Patahkan Klaim Luhut, Pakar Bongkar Analisa Big Data Percakapan Pemilu Hanya Sampai 10 Ribu Orang

Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab

Acara global ini merupakan pameran inovasi, teknologi, seni, dan budaya dari banyak organisasi dan 192 negara peserta. Seluruh tempat ini dibangun di gurun dengan tema ‘Connecting Minds, Creating the Future’.

Pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas dan menyaksikan atraksi di sini, termasuk ‘The Future of Food: Epochal Banquet’ yang merangkum perjalanan kuliner masa depan tahun 2320, terinspirasi AI, mikrobiologi, dan ruang angkasa.

Wisatawan juga hendaknya tak boleh melewatkan ‘Kaleidoscope’ –ekstravaganza imersif malam hari yang menggabungkan efek cahaya dan seni visual. Expo 2020 ini berlangsung hingga 31 Maret 2022.

Floriade Expo 2022 di Belanda

Dalam pameran hortikultura ini, ada lebih dari 40 paviliun menarik di mana negara-negara peserta menampilkan inovasi lingkungan terbaru mereka.

Selama periode pembukaan dari musim semi hingga awal musim gugur, Anda bisa merasakan dan menikmati wangi tanaman dan bunga-bunga cantik, dengan ragam musik dan seni dari negara-negara peserta untuk melengkapi pengalaman Anda.

Baca juga
Foto: JPO Phinisi Spot Wisata Gedung Pencakar Langit Ibu Kota Jakarta

Pameran ini berlangsung di Almere mulai 14 April hingga 9 Oktober 2022. Setelah pameran ini berakhir, lokasi ini akan dibangun kembali menjadi distrik perkotaan hijau dan sehat yang disebut ‘Hortus’.

Inti Raymi 2022 di Peru

Perayaan besar ‘Inti’, dewa matahari paling kuat dari peradaban Inca, dimeriahkan dengan kostum-kostum cantik, pesta mewah, peragaan ulang ritual kuno Inca, hingga prosesi kerajaan ke benteng kuno.

Dalam perayaan ini, wisatawan bisa menikmati budaya asli sebelum pengaruh Barat datang ke Amerika Selatan. Pada tahun ini, festival agama tradisional tersebut akan diadakan di Cusco pada 21 hingga 24 Juni 2022.

MassKara Festival di Filipina

Festival ini merupakan pesta jalan termeriah di Bacolod yang dikenal sebagai Kota Senyum. Salah satu kegiatan menarik adalah kompetisi tari, di mana para penari berpakaian warna-warni dan mengenakan topeng wajah tersenyum yang ikonik, serta melakukan gerakan tari yang mengesankan.

Baca juga
Pandemi, Perjalanan Wisata Lewat Jalur Darat Semakin Diminati

Selain menyaksikan tari-tarian, kegiatan unik lainnya termasuk kontes Ratu Kecantikan MassKara, pesta malam, pertandingan olahraga, dan sebagainya. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa mengeksplorasi kuliner khas di kota tersebut seperti ayam panggang ‘chicken inasal’.

Pada tahun ini MassKara Festival akan digelar sepanjang bulan Oktober, dengan kegiatan utama berlangsung pada 24 Oktober 2022.

Pembukaan resmi Grand Egyptian Museum di Mesir

Setelah tertunda karena pandemi, museum ini rencananya akan dibuka pada November mendatang.

Berlokasi di Dataran Tinggi Giza, tempat ini disiapkan untuk menjadi kompleks museum terbesar di dunia. Bahkan biaya pembangunannya lebih dari US$1 miliar.

Museum ini menampung sekitar 100.000 artefak kuno, sekitar 20.000 di antaranya belum pernah ditampilkan untuk publik. Selain itu, ada pula koleksi terbesar peninggalan Tutankhamun.

 

Tinggalkan Komentar