Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Enam Warga Depok Positif Omicron, Satu Orang Usai dari Puncak

Senin, 10 Jan 2022 - 11:03 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Enam Warga Depok Positif Omicron Usai dari Puncak

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan enam warga Depok positif COVID-19 varian Omicron. Satu dari Enam warga Depok yang positif Omicron merupakan kasus transmisi lokal usai pulang dari Puncak, Bogor.

“Dengan sebelumnya 5 atau 6 gitu. Yang di Jakarta saya belum ada keterangan persis,” kata Idris kepada wartawan, Senin, (10/1/2022).

Dia mengatakan warga Depok tersebut memang pernah melakukan perjalanan ke luar negeri. Namum mereka sudah menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet.

“Sebelumnya ada dua, tapi alhamdulillah sudah bisa langsung karantina, tidak pulang ke Depok karena yang bersangkutan dari luar negeri karantina di Wisma Atlet. Kalau yang dua baru, yang memang satu dari timur tengah, luar negeri,” katanya.

Sehingga dugaannya warga Depok yang positif Omicron tertular saat mereka berlibur ke Cisarua, Puncak.

Baca juga
The Daddies Melaju ke Partai Puncak India Open 2022

“Tapi yang satu lagi ini bukan dari luar negeri, bahkan ceritanya itu dia dari rekreasi keluarga ke Puncak, ke Cisarua. Nah ini hati-hati juga dari sana pulang ada gejala itu ternyata sekeluarga,” katanya.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 KOta depok, Dadang Wihana mengatakan jumlah warga yang positif Omicron sebanyak enam orang.

“Tadi dari Bu Mary (Kadinkes Depok, red) 6 (kasus Omicron) ya. Tadi 4 kecamatan. Limo, Cinere, Sawangan, Bojongsari. Rata-rata mereka pulang dari luar negeri,” kata Dadang, Senin, (10/1/2022).

Menurut dia, pihak Puskesmas telah melakukan tracing kepada keluarga yang kontak erat dengan enam warga yang terpapar Covid-19 varian Omicron.

Baca juga
Hendak Liburan, Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura

Dadang mengimbau agar keluarga yang kontak erat kooperatif ketika petugas melakukan tracing.

“Saat ini memang untuk keluarga kontak eratnya sudah di-tracing oleh Puskesmas dan tadi apa yang disampaikan Pak Wali agar keluarga kontak erat agar kooperatif ketika petugas turun ke lapangan untuk melakukan tracing kepada mereka,” ucap Dadang.

Tinggalkan Komentar