Rabu, 22 Maret 2023
30 Sya'aban 1444

Enduro World Series 2022 Tuntas, Rama Teguh Incar Gabung Tim Balap Sepeda Dunia Musim Depan

Jumat, 07 Okt 2022 - 05:52 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Rama Teguh di Enduro World Series (EWS) (Foto Dok.pri)
Rama Teguh di Enduro World Series (EWS) (Foto Dok.pri)

Bagai mimpi pada siang bolong. Begitulah dunia yang dijalani Atlet balap sepeda gunung berbakat asal Indonesia, Rama Teguh Adi Pratama. Dia tak menyangka karier di dunia Sepeda melesat begitu cepat dalam rentang setengah tahun. Rama tampil sebagai debutan di dua seri Enduro World Series (EWS) 2022, baik Swiss maupun Italia. Ia pun memasang target untuk tampil bersama tim pabrikan dunia di perhelatan EWS 2023 musim depan.

“Harapan Rama buat tahun (2023) besok. Rama berharap bisa bergabung bareng tim-tim factory team, pabrikan. Masuk tim pabrikan itu sih harapan Rama,” kata Rama kepada inilah.com saat dihubungi, Kamis (6/10/2022) malam.

Bukan tanpa alasan kata Rama, bersanding dengan jajaran pebalap-pebalap elit dari pabrikan ternama adalah salah satu mimpi yang hendak ia wujudkan.

Baca juga
Jadi Otak Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Perlahan, Rama mengakui bahwa harapan tersebut saat ini terbuka. Terlebih, dirinya sudah pernah berada satu trek dengan Richie Rude dari tim Yeti/Factory Team dan kawan-kawan, ketika ikut berkompetisi di Crans-Montana, Swiss beberapa pekan lalu.

“Rama harap dan semoga bisa terwujud gitu, karena memang biar lebih terkondisi juga lebih profesional,” tegas Rama.

Apresiasi dukungan Tim INA-UAH Sport

Adapun pada dua kejuaraan EWS 2022 di Swiss dan Italia, atlet 22 tahun ini disokong oleh Tim INA-UAH Sport yang dikomandoi Andre Firmansyah.

Rama turut mengapresiasi orang-orang di belakang layar yang telah mensuport perjalanannya hampir selama satu bulan lebih di Eropa.

Baca juga
Sebut Suara Azan Mengganggu, Wakil Ketua DPR Nilai Menag Yaqut Berlebihan

“Ini manajemen dari Tim INA-UAH Sport ini luar biasa masha Allah. Pertama kali ke benua eropa dikasih lingkungan keluarga yang hebat juga,” terang Rama.

Pun Andre Firmansyah mengaku mendukung penuh niat Rama untuk melibat habis 8 seri Enduro World Series 2023 mendatang. Praktis setelah dua kejuaraan EWS yang dilaluinya, Andre mengaku Rama punya potensi besar untuk konsisten mengikuti ajang bergengsi itu.

“Harapan kami sih kedepan ini kan series nya terus berjalan. Tapi kan ini mesti ada dukungan dari semua pihak. Artinya Rama juga seharusnya bisa masuk pabrikan,” terang Andre.

Andre mencermati, masuk dalam jajaran rider tim pabrikan merupakan salah satu nilai plus yang akan membuat Rama melangkah mulus di perhelatan Enduro berikutnya.

Baca juga
Surya Paloh Tegaskan NasDem Dukung Pemerintahan Jokowi hingga 2024

Manajemen yang disuguhkan juga lebih profesional sehingga atlet hanya perlu fokus pertandingan tanpa ada beban pikiran yang dapat menghilangkan konsentrasi ketika bertanding.

Tinggalkan Komentar