Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

Era Digitalisasi, Anak Usaha PLN Perkuat Bisnis Layanan Internet

Sabtu, 12 Nov 2022 - 20:52 WIB
Iconnet, anak usaha PLN di bisnis layanan internet terus berburu pelanggan. (Foto: Viva).

Di era digital, bisnis internet menjadi ladang uang yang menggiurkan. Dan, PT PLN (Persero) masuk ke ceruk bisnis ini, melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnet Plus (Icon+).

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti mengatakan, ICONNET merupakan salah satu produk beyond kWh PLN Group di sektor penyediaan jasa internet fixed broadband. Bisnis gurih ini dikelola subholding PLN Icon+.

“Di tengah peningkatan kebutuhan masyarakat akan layanan internet fixed broadband, ICONNET hadir sebagai alternatif layanan internet yang andal, terjangkau dan tanpa batas,” ujar Edi Srimulyanti, Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Asal tahu saja, PLN (Persero) melebarkan sayap ke bisnis layanan internet cepat berbasiskan serat optik. Untuk menggaet pelanggan anyar, ICONNET menyediakan sejumlah kemudahan dan undian menarik.  Pelanggan yang mendaftar pada periode 1 September 2022 sampai dengan 31 Oktober 2022 mengikuti Program ICONNET Sehati tahap I.

Baca juga
Bisnis Bandara Sepi, Angkasa Pura I Megap-megap, Gaji Karyawan Tersendat

Pada Program Undian ICONNET SEHATI tahap I, terkumpul 76.192 kupon undian dari sejumlah 50.016 peserta yang dinyatakan memenuhi kriteria. Pengundian ICONNET SEHATI tahap I ini telah ditetapkan 25 pemenang.

Direktur Utama PLN Icon Plus yang diwakili Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi, Daru Tri Tjahjono menyampaikan harapannya melalui Program ICONNET SEHATI dapat berbagi kebahagiaan dan keberkahan kepada para pelanggan ICONNET.

Program ini, kata dia, merupakan komitmen PLN Icon Plus sebagai provider internet yang mendukung perkembangan teknologi di seluruh pelosok Indonesia. “Pengundian ICONNET SEHATI tahap I ini disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial dan Notaris. Pengumuman daftar pemenang Undian ICONNET SEHATI Tahap I akan diumumkan pada kanal iconnet.id maupun media sosial ICONNET, instagram iconnet.iconplus, email [email protected] dan Aplikasi PLN Mobile,” ungkap Daru.

Baca juga
Silaturahmi dengan Tokoh Sunda, Erick Thohir Bawa Misi Ini

Melalui layanan bernama ICONNET, PLN berupaya memberikan solusi konektivitas berupa komunikasi data yang menghubungkan lokasi pelanggan di berbagai wilayah Indonesia.

Jaringan end to end serat optik akan menjamin kelancaran pertukaran informasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan mulai dari internet andal, cepat, dan sesuai dengan keekonomian masyarakat Indonesia.

Dalam mengembangkan layanan internetnya, perusahaan setrum negara ini akan selalu mengedepankan pelayanan pelanggan yang berkualitas dengan berorientasi kepada customer experience. PLN menargetkan dapat meraih 20 juta pelanggan yang menggunakan jasa layanan internet ICONNET hingga 2024.

Tinggalkan Komentar