Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Erick Thohir Angkat Anindita Eka Wibisono Jadi Komisaris PT Askrindo

Kamis, 15 Sep 2022 - 18:53 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Erick Thohir Angkat Anindita Eka Wibisono Jadi Komisaris PT Askrindo
Anindhita Eka Wibisono (kiri)

Kementerian BUMN mengangkat Anindita Eka Wibisono sebagai Komisaris baru di PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo anggota holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group atau IFG.

Keputusan itu tertuang dalam SK Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-195/MBU/09/2022 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor : 009/KepSir-PS/BPUI/IX/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kredit Indonesia.

Dalam keputusan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir memutuskan memberhentikan secara hormat komisaris M. Khoerur Roziqin dan mengangkat Anindita Eka Wibisono sebagai Komisaris Askrindo yang baru.

Sebelum menjadi Komisaris Askrindo, Anindita pernah menjabat sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN.

Baca juga
Menteri Erick tak Ingin Pelita Air Buntung Seperti Garuda

Pria kelahiran 4 Januari 1985 menjabat sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun sejak 26 April 2021.

Anindita meraih gelar sarjana di Bidang Akuntansi dari Universitas Indonesia pada tahun 2009 dan menyelesaikan Magister Manajemen di Universitas Indonesia pada tahun 2015.

Karir sebelum menjabat sebagai Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Dana Pensiun antara lain adalah sebagai Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya, serta Kepala Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan IIb.

Dengan demikian, susunan lengkap Dewan Komisaris PT Askrindo adalah sebagai berikut:

Baca juga
Erick Thohir Doakan Kesembuhan Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin

Komisaris Utama: Widodo Ekatjahjana
Komisaris: Encep Sudarwan
Komisaris: Anindita Eka Wibisono
Komisaris Independen: Heru Kreshna Reza
Komisaris Independen: Kemal Arsjad
Komisaris Independen: Renny Octavianus Rorong

Tinggalkan Komentar