Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Erick Thohir Apresiasi Kinerja BUMN di BCOMMS 2022

Erick Thohir Apresiasi Kinerja BUMN di BCOMMS 2022
Menteri BUMN, Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan peranan vital BUMN dalam memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga 2045.

Erick menyebut BUMN harus menancapkan fondasi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

“2045 menjadi pusat atau titik kejayaan bangsa kita di mana ekonomi kita terus tumbuh dan ada empat hal yang memperkuat fondasi itu,” ujar Erick dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit 2022 dalam keterangan persnya, Kamis (24/3/2022).

Ia menjelaskan empat faktor kunci BUMN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia 2045 meliputi, hilirisasi sumber daya alam (SDA), optimalisasi potensi ekonomi digital, mewujudkan BUMN yang profesional dan transparan, serta pengembangan human capital. Erick mewajibkan BUMN untuk berkontribusi terhadap empat fokus tersebut.

Baca juga
Bos Darmo Jamin tak Ada Byarpet, Batu Bara untuk 17 PLTU Aman 15 Hari

“Bicara hilirisasi SDA, perusahaan pertambangan BUMN setelah dikonsolidasikan bukan kaleng-kalengan, punya Freeport, punya nikel, bauksit, timah,” lanjutnya.

Namun selama ini, ucap Erick, Indonesia selalu terjebak ingin mencari uang cepat dan lupa bahwa seluruh hasil tambang ini memiliki value yang luar biasa untuk bangsa.

Erick menyebut BUMN memiliki tanggung jawab besar dalam optimalisasi hilirisasi SDA. Untuk itu, Kementerian BUMN memberikan penghargaan kepada kinerja BUMN dalam segi komunikasi internal dan eksternal.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, BCOMSS ini merupakan upaya untuk mengukur tingkat keberhasilan BUMN dalam merawat komunikasi dan informasi.

Baca juga
Erick Thohir akan Sikat BUMN Gunakan PMN tak Tepat Sasaran

“Kemudian juga bagaimana mereka merawat hubungan dengan stakeholder mereka membangun hubungan dengan media untuk mendapatkan target-target mereka, target perusahaan korporasi,” ujarnya.

Arya mengharapkan BCOMSS mampu mendorong kinerja BUMN. Sebab penilaian dilakukan secara objektif oleh Najwa Sihab, J Ansye Sopacua, Yoris Sebastian, Maria R Nindita Radyati, Tedi Bharata dan Arya Sinulingga.

Tinggalkan Komentar