Erick Thohir Belum Pikirkan Capres 2024, Pilih Fokus Urus Ekonomi di Masa Pandemi

Erick Thohir Belum Pikirkan Capres 2024, Pilih Fokus Urus Ekonomi di Masa Pandemi - inilah.com
Menteri BUMN Erick Thohir. instagram.com/erickthohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku belum memikirkan peluang masuk bursa calon presiden (capres) 2024. Ia memilih fokus membangkitkan ekonomi di masa pandemi dibandingkan memikirkan pemilihan presiden (pilpres).

“Saya tak memikirkan soal itu (bursa capres -red) dan 2024 masih lama,” kata Erick dalam acara workshop Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Selasa (5/10/2021).

Erick yang pernah menjadi pemilik klub Inter Milan itu merasa kurang elok membicarakan pilpres di tengah kesulitan ekonomi rakyat pada masa pandemi COVID-19.

“Hari ini kan rakyat masih susah, kesehatan, ekonomi. Kita lebih fokus ke itu saja, yang penting fokus kerja dan kita memastikan lagi ekonomi kita bangkit,” ujar Erick.

Baca juga  Dekat dengan Luhut, Maruli Simanjuntak Calon Kuat Pangkostrad

Menjadi tuan rumah dalam acara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai Erick sebagai sosok yang memenuhi syarat menjadi kandidat capres 2024. Meski demikian, PAN sendiri belum memutuskan sikap terkait pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Jadi (Erick Thohir) salah satu pejabat publik yang menurut kami yang punya untuk syarat agar kita berdaulat untuk maju. Kalau semua bagus, 2024 nanti Tuhan yang menentukan,” kata Zulkifli.

Selain Erick Thohir, PAN juga mengundang sejumlah Kepala Daerah dalam kegiatan workshop tersebut. Kepala Daerah yang diundang PAN juga digadang-gadang menjadi capres pada Pilpres 2024. Mereka yaitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga  Di KPK, Anies Pamer Penanganan Covid di Jakarta

Workshop Nasional PAN yang berlangsung sejak Senin (4/10/2021) hingga Rabu (6/10/2021) itu juga diikuti para anggota legislatif PAN dari tingkat DPR RI, DPRD I dan DPRD II se-Indonesia.

Sebelumnya, nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Erick Thohir masuk 10 besar capres potensial hasil survei terbaru Indonesia Political Opinion (IPO) pada Agustus lalu. Erick Thohir sendiri berada di urutan ketujuh.

Urutan pertama ditempati Gubernur DKI Anies Baswedan, disusul berturut-turut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Menhan Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Baca juga  Diduga Korsleting Listrik, Begini Kronologi Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang

Tinggalkan Komentar