Erick Thohir Bersama Anies: Jakarta Dinilai Negatif, Kita Jawab dengan Bekerja, Bukan Omongan

Erick Thohir Bersama Anies: Jakarta Dinilai Negatif, Kita Jawab dengan Bekerja, Bukan Omongan - inilah.com
instagram.com/erickthohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan JakLingko Card dan JakLingko Superapps, Rabu (28/9/2021).

Peresmian yang turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tersebut merupakan bagian dari integrasi transportasi Jabodetabek.

Integrasi transportasi wilayah Ibu kota dan kota penyangga itu menghubungkan empat moda transportasi yaitu Transjakarta, MRT, LRT, dan commuterline atau KRL.

Erick Thohir mengatakan, integrasi tersebut lahir dari kolaborasi berbagai pihak.

“Ada dua hal yang bisa kita berikan untuk membuka mata banyak pihak, bahwa kalau kita kolaborasi, kerjanya pakai hati, dan serius mengerjakannya,” kata Erick.

Baca juga  Setelah Balongan Kini Kilang Cilacap Terbakar, Bos Pertamina Tenang

Dia menambahkan, dengan integrasi sistem transportasi ini, pemerintah berharap persepsi yang kurang baik terhadap Jakarta tergerus.

“InsyaAllah ini bisa membuktikan persepsi negatif yang selama ini terbentuk mengenai Jakarta, yang dibilang kota tua, kota ini, kota itu, bahwa bisa kembali dibenahi dan bangkit, karena memang ini Ibu kota-nya Indonesia saat ini,” ujar Erick

Anggota Komite Olimpiade Internaional melanjutkan, kritik dan pandangan negatif dari berbagai pihak terhadap Jakarta dijawab dengan kinerja.

“Jakarta disebut terburuk kita jawab dengan bekerja, tidak dengan omongan,” ujarnya.