Erick Thohir Buka Kesempatan Seluas-luasnya Sinergi BUMN dengan BUMD

Erick Thohir Buka Kesempatan Seluas-luasnya Sinergi BUMN dengan BUMD - inilah.com
Meneri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi pelelangan ikan Blanakan, Subang, Sabtu (28/8/2021). instagram.com/erickthohir

Menteri BUMN Erick Thohir membuka kesempatan seluas-luasnya sinergi BUMN dengan BUMD untuk meningkatkan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sinergi antara BUMN dan BUMD yang punya kesamaan visi perlu. Sinergi dan transformasi itu bagus untuk kepentingan rakyat,” kata Erick mewakili Wakil Presiden dalam kegiatan TOP BUMD Awards 2021, Sabtu (11/9/2021).

Erick memaparkan sinergi BUMN dan BUMD yang telah terjalin, salah satunya dengan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta. Kerja sama tresebut meliputi berbagai sektor, mulai dari perania, transportasi hingga pengelolaan kota.

Pada sektor pertanian, BUMN PT Sang Hyang Sri (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Tjipinang Food Station. Kemudian pada sektor transportasi, BUMN dan BUMD DKI Jakarta membangun joint venture dan sistem transportasi terintegrasi di Jabodetabek. Sinergi juga dilakukan dalam pengelolaan kawasan Kota Tua Sunda Kelapa, Jakarta.

“Kami sangat terbuka untuk membuka kerja sama-kerja sama lainnya dengan BUMD dan Pemda yang hari ini hadir,” ujar Erick.

Dia menambahkan, ekonomi Indonesia saat ini sedang dalam tahap pemulihan. Sinergi BUMN dengan BUMD menurut Erick mempunyai peran penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Usaha dan inisiatif dari pusat tak cukup. Perlu keterlibatan Pemda yang tentu lebih paham karakteristik daerahnya. Peran BUMD penting untuk jadi mitra serta menaikkan aktivitas usaha di daerah,” pungkas Erick.

Baca juga  Menteri BUMN: Investasi Bakauheni Harbour City Capai Rp1 Triliun

Tinggalkan Komentar