Erick Thohir Dukung Penyelenggaraan Formula E di Jakarta

Menteri Bumn Erick Thohir - inilah.com
Menteri Bumn Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta.

Menurut Erick, event besar seperti Formula E ini akan mempromosikan Indonesia kepada dunia.

“Tentu event yang lain itu adalah event lebih daripada mempromosikan Indonesia. Apakah Formula E, apakah MotoGP,” kata Erick, Rabu (17/11/2021).

Formula E dijadwalkan akan digelar pada 4 Juni 2022. Jadwal ini mundur dari jadwal seharusnya pada 2020 karena dunia dilanda pandemi Covid-19.

Terkait penyelenggaraan Formula E, Badan Umum Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda), menyatakan kepastian lokasi balap akan diumumkan pada Desember 2021 oleh Formula E Operation (FEO).

Baca juga  Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Erick Thohir Digitalisasi Kios Pupuk Bersubsidi

Pada mulanya Formula E akan dilaksanakan di kawasan Monas, namun rencana ini tak mendapat restu dari pemerintah pusat. Seperti diketahui, kawasan Monas memang berada dalam wewenang pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sekretariat Negara.

Urung dilaksanakan di Monas, ada lima lokasi yang berpotensi menjadi alternatif trek Formula E. Kelima alternatif tersebut yaitu kawasan Gelora Bung Karno di Senayan, Sudirman Central Business District, Pantai Indah Kapuk, Ancol, dan terakhir Kemayoran.

Selain Formula E, event besar lainnya yang akan diselenggarakan Indonesia yaitu pertemuan negara G20 di Bali.

Erick mendukung sepenuhnya event besar yang akan diselenggrakan Indonesia.

Baca juga  Sudah 90,2 Juta Warga Indonesia Terima Vaksin COVID-19 Dosis Lengkap

“Jadi ini bukan kaleng-kaleng dan penting karena itu statement bapak Presiden jelas, bahwa kita sudah waktunya menjadi sentra daripada dunia,” tandas Erick.

Tinggalkan Komentar