Erick Thohir Harap IPO Mitratel Perkuat Industri Tower dan Ketahanan Digital Nasional

Erick Thohir Harap IPO Mitratel Perkuat Industri Tower dan Ketahanan Digital Nasional - inilah.com
ist

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel, mampu memperkuat industri tower nasional dan ketahanan digital nasional.

“Semoga Mitratel dapat membangun market leadership di industri tower provider yang merupakan infrastruktur telekomunikasi nasional oleh BUMN dan anak usaha demi memperkuat ketahanan digital nasional,” kata Erick Thohir, Selasa (26/10/2021).

Anak usaha PT Telkom itu berencana menawarkan saham umum sebesar 29,85 persen saham kepada publik. Erick mengapresiasi PT Telkom karena telah sukses membawa salah satu anak usahanya menjadi perusahaan menara telekomunikasi terbuka.

Baca juga  Punya Kinerja Moncer, Pupuk Indonesia Borong Dua Penghargaan

“IPO Mitratel diharapkan mampu memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi Mitratel, TelkomGroup, BUMN dan juga negara,” ujar Erick.

Bos Mahaka Grup itu juga berharap Mitratel dapat menarik investor untuk menginvestasikan dana di Indonesia untuk memperkuat perekonomian nasional dan pembukaan lapangan kerja.

Mitratel juga diharapkan menjadi perusahaan yang independen dan kebanggaan nasional dengan tata kelola yang transparan, meningkatkan kapasitas finansial serta fleksibilitas untuk lebih agresif dalam mengejar peluang pertumbuhan bisnis yang signifikan.

Tinggalkan Komentar