Erick Thohir: Indonesia Bisa Cetak Generasi Emas Melalui Karya Seni

Erick Thohir: Indonesia Bisa Cetak Generasi Emas Melalui Karya Seni - inilah.com

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong mewujudkan generasi emas pada 2030 yang mandiri dan berjiwa sosial serta solutif salah satunya melalui peran karya seni.

“Saya berharap, cita-cita bangsa kita untuk menjadikan generasi emas Indonesia di tahun 2030, dapat tercapai juga dengan peran karya seni,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Kamis.

Menurut Erick, cita-cita satu abad kemerdekaan Republik Indonesia pada 2045, diharapkan kelak termasuk merayakan keberhasilan sebagai bangsa yang berpengaruh di dunia, dalam bidang seni dan kreativitas.

“Mimpi tersebut penting untuk kita bumikan, kita kerjakan mulai hari ini, dengan memanfaatkan sebaik-baiknya waktu yang dimiliki. Dengan sepenuh hati, karya bersama yang menjadi bukti konsistensi,” kata Erick.

Baca juga  Erick Thohir Ungkap Teknologi Semen Indonesia Bangun Rumah Hanya Butuh Waktu Seminggu


Erick Thohir juga menyampaikan apresiasinya kepada event Artjog serta para seniman yang senantiasa menjaga peradaban Indonesia.

“Sebagai pribadi penikmat seni, saya berterima kasih untuk Artjog serta para seniman yang senantiasa menjaga peradaban Indonesia nan adiluhung, melalui barometer berstandar tinggi dari curahan ide, gagasan dalam torehan, pahatan, instalasi serta medium lainnya; sangat inspiratif. Terima kasih para pahlawan penjaga peradaban bangsa. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ujarnya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir memastikan perusahaan-perusahaan BUMN bisa menjadi ekosistem peningkatan ekonomi pekerja kreatif, sehingga dapat membuka kesempatan yang lebih luas dalam meningkatkan perekonomian para pekerja kreatif.

Baca juga  Komnas PA Desak Kapoldasu Menangkap Penculik Anak di Medan

Kreativitas generasi muda yang tak berhenti di bidang seni selama pandemi COVID-19 menunjukkan semangat untuk terus maju dan beradaptasi atas segala kondisi.

Atas dasar itulah, Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN harus siap berperan sebagai katalisator sekaligus menyiapkan ekosistem berkelanjutan untuk mendukung usaha, hasil karya, dan masa depan pekerja kreatif agar perekonomian di bidang seni terus berputar.

Menurut Menteri BUMN, hasil dari Artjog dan pameran seni kreatif generasi muda ini membuktikan Indonesia bisa mengarah menjadi negara pop culture. Kekayaan akan potensi dan kreativitas anak-anak mudanya ini harus disertai dengan pemahaman serta kemudahan bagi mereka untuk bisa berkembang.

Baca juga  Menteri Erick Thohir Ajak Beli Produk UMKM Lokal

Tinggalkan Komentar