Erick Thohir Ingatkan jangan Ada Lagi Korupsi di BUMN

Erick Thohir Ingatkan jangan Ada Lagi Korupsi di BUMN - inilah.com
Menteri BUMN dalam acara launching Produk Bersama Warung Pangan, Kamis (16/9/2021). Youtube Kementerian BUMN RI

Menteri BUMN Erick Thohir ingin kerja sama pemerintah, swasta dengan BUMN saling menguntungkan. Erick menekankan pentingnya BUMN membangun ekosistem yang sehat dalam bisnis agar terhindar dari perilaku korupsi.

Demikian disampaikan Erick dalam acara Launching Produk Bersama Warung Pangan, Kamis (16/9/2021).

“Kita harus membangun ekosistem yang sehat. Kita tidak mau BUMN jadi menara gading, tetapi saya ingin memastikan kerja sama BUMN dengan swasta dan pemerintah daerah harus win-win, saling untung,” kata Erick.

Anggota Komite Olimpiade Internasional itu menambahkan, setiap kerja sama yang dilakukan BUMN harus melalui proses bisnis yang baik, bukan berdasarkan proyek. Hal ini perlu dilakukan agar tidak ada lagi oknum BUMN yang terjerat korupsi.

“Saya juga minta swasta yang berpartner dengan BUMN, jangan ngakali. Harus win-win. Apalagi sekarang di era yang sangat transparan, era digitalisasi,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kinerja di perusahaan plat merah, Erick Thohir Erick melakukan sejumlah transformasi di Kementerian BUMN. Mulai dari restrukturisasi jumlah BUMN dari 108 menjadi 41 BUMN.

Melalui transformasi ini, Erick ingin memastikan bahwa BUMN secara korporasi bisa memberikan kontribusi yang konsisten kepada negara. Erick juga mengharapkan transformasi BUMN berdampak nyata kepada masyarakat.

Baca juga  Erick Thohir Minta Aplikasi Fita Bisa Menggerakan Masyarakat Hidup Sehat

Tinggalkan Komentar