Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Erick Thohir Ingin Anak Muda Berprestasi Bekerja di BUMN

Erick Thohir Ingin Anak Muda Berprestasi Bekerja di BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir menginginkan anak muda terbaik di Indonesia bisa masuk dan bekerja di perusahaan-perusahaan BUMN.

Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya terus membuka kesempatan bekerja di BUMN. Tahun ini Kementerian BUMN membuka 2.700 lapangan pekerjaan untuk 40 perusahaan BUMN yang akan meluncur pada pekan depan, dan rekrutmennya rencananya pada Mei.

“Saya mau anak muda terbaik di Indonesia bisa masuk BUMN,” ujar Erick Thohir saat menyampaikan Kuliah Umum di Universitas Islam Darul `Ulum, Lamongan, Jawa Timur sebagaimana dipantau secara daring dari Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Menurut Erick, hal ini karena Kementerian BUMN sekarang mendorong kepemimpinan muda di perusahaan-perusahaan BUMN. Saat ini banyak direksi BUMN di bawah usia 42 tahun sebanyak 5 persen pada 2021. Pada 2023 akan dinaikkan menjadi 10 persen.

Baca juga
Ratusan Perajin Tahu Tempe di Lebak Akan Mogok Produksi

“Keberlanjutan kepemimpinan, keberlanjutan generasi muda harus tetap terjadi. Itulah kita dorong di BUMN,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir mengatakan pihaknya berencana membuka lowongan pekerjaan sebanyak 2.700 pada April 2022.

BUMN membuka ribuan lowongan dari berbagai perusahaan mulai perbankan, perumahan, telekomunikasi dan sebagainya.

Ia menjelaskan, pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial supaya populasi anak muda di BUMN dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN ke depan sehingga semakin terjamin.

Erick Tohir juga terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi-inovasi sehingga negara tidak lagi tergantung dengan impor. [ikh]

Tinggalkan Komentar