Erick Thohir Ingin Turunkan Suku Bunga Bank Syariah

Erick Thohir Ingin Turunkan Suku Bunga Bank Syariah - inilah.com
(ist)

Di hadapan Presiden Jokowi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan ingin menurunkan suku bunga bank syariah. Pasalnya saat ini suku bunga bank Syariah lebih tinggi dibandingkan bank konvensional.

Hal itu disampaikan Erick dalam Peringatan Hari Santri Nasional dan Peluncuran Logo Baru Masyarakat Ekonomi Syariah yang dihadiri oleh Jokowi.

“Bila berkenan Bapak Presiden, kami juga ingin mengajukan terobosan sistem bagi hasil yang selama ini dianggap lebih mahal sedikit daripada bunganya untuk Himbara,” kata Erick dalam acara virtual yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (22/10/2021).

Selaku Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick ingin mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi syariah sehingga bisa bergerak cepat dan memajukan keseimbangan ekonomi.

Baca juga  Erick Thohir Belum Pikirkan Capres 2024, Pilih Fokus Urus Ekonomi di Masa Pandemi

Erick berharap Jokowi terus mendorong program yang mendukung pesantren dan santri untuk berkembang di sektor ekonomi.

“Kami tentu sepakat Bapak Presiden bahwa kolaborasi antara industri syariah bersama pemerintah, pesantren, dan santri ini adalah sebuah keharusan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, bos Mahaka Grup itu juga melaporkan indikasi pertumbuhan ekonomi syariah melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) yang lebih tinggi dibandingkan dengan Himbara.

“Kami ingin ada dukungan dari tentu Gubernur BI dan Menteri Keuangan agar bergeraknya ekonomi syariah ini bisa juga bermanfaat untuk pengusaha-pengusaha yang memang pada saat ini menjadi bagian terpenting untuk keseimbangan ekonomi,” tandasnya.

Baca juga  Semester I 2021, Jasa Raharja Bukukan Peningkatan Laba Rp877 M

Tinggalkan Komentar