Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Erick Thohir Kagum dengan Sejarah Kampung Markisa

Senin, 20 Des 2021 - 17:00 WIB
Penulis : Willi Nafie
Erick Thohir Kagum dengan Sejarah Kampung Markisa

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi Kampung Markisa, Tangerang, Banten pada Minggu (19/12/2021). Dalam kunjungannya, Erick melakukan peresmian fasilitas umum seperti lapangan dan tempat kumpul warga melakukan kegiatan.

Saat tiba Erick juga disuguhi minuman sirup markisa yang merupakan buah tangan dari Kampung Markisa. Selain itu, Erick juga disambut tarian naga barongsai yang dimainkan oleh anak muda Kampung Markisa.

Dalam sambutannya, Erick merasa kagum karena melihat sejarah dari Kampung Markisa yang dikenal dengan Kampung Pancasila dan Kampung Bhinneka karena didiami oleh warga dengan ragam latar belakang. “Tadi pas saat datang langsung merasa bangga dan kagum karena melihat sejarah Kampung Markisa. Ini menunjukkan perbedaan adalah sebuah kekuatan,” kata Erick yang disambut tempuk tangan oleh para warga.

Baca juga
Jalankan Arahan Prabowo, Andre: Gerindra Dukung Erick Thohir Selamatkan Garuda

“Banyak yang bertanya apa itu Indonesia, seperti ini (Kampung Markisa) yang menunjukkan perbedaan adalah kekuatan, rukun dan saling gotong royong,” kata Erick.

“Saat Pandemi seperti ini kita harus nyalakan api-api kecil di daerah, agar perekonomian kita terus bangkit. Saya juga melakukan ini karena merupakan pesan dari ayah saya agar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Erick.

Dalam acara itu Erick juga akan memberikan bantuan komputer, UMKM serta akan mendukung fasilitas lainnya agar Kampung Markisa kembali menjadi kampung wisata yang diminati masyarakat.

Kampung Markisa adalah destinasi wisata di Kota Tangerang. Lokasi ini memiliki spot foto bagus dan unik terletak di Jalan Ks. Tubun, Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang.

Baca juga
Erick Thohir Raih Dukungan Jadi Capres dari DPD PAN se-Kalteng

Diresmikan pada tahun 2016, namanya diambil dari kebiasaan para warga yang menanam pohon markisa di sekitar tempat tinggal mereka.

Akhirnya warga setempat sepakat untuk memberi nama Kampung Markisa yang merupakan kependekan dari Kampung Mari Kita Sadar.

Padahal sebelumnya Kampung Markisa ini dikenal sebagai tempat kumuh yang penuh dengan tumpukan sampah dan menjadi langganan banjir setiap kali hujan.

Tinggalkan Komentar