Erick Thohir Nyamar Jadi Karyawan Apotek di Depok

Erick Thohir Nyamar Jadi Karyawan Apotek di Depok - inilah.com
Menteri BUMN menyamar menjadi karyawan apotek Kimia Farma Depok. Sumber: instagram/erickthohir

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung program Kementerian BUMN dibidang kesehatan. Program tersebut berupa aplikasi pemesanan obat melalui apotek Kimia Farma. Aplikasi itu diberi nama Farma Plus.

Namun ada yang menarik dari kunjungan kerja Erick Thohir tersebut. Untuk memastikan aplikasi Farma Plus berjalan dengan baik, Erick menyamar menjadi karyawan apotek Kimia Farma di kawasan Depok, Jawa Barat.

Erick membagikan aksi penyamarannya itu dalam akun instagram @erickthohir, Rabu (8/9/2021).

Dalam perannya sebagai petugas apotek, Erick tampak melayani seorang pelanggan yang hendak membeli obat melalui aplikasi Farma Plus. Namun ternyata penyamaran Erick ‘Gatot’ alias gagal total, karena sang pembeli ternyata mengenali orang nomor satu di Kemeterian BUMN itu.

“Pak saya kayak kenal, Pak Menteri ya pak,” tanya si pembeli.

Erick pun dengan ‘terpaksa’ mengakui aksi menyamarnya kepada pelanggan Kimia Farma.

“Iyaa,” jawab Erick pasrah.

Erick kemudian berbincang dengan pembeli obat yang diketahui bernama David tersebut. David mengatakan, ia mencari obat terapi penyembuhan Covid-19 untuk keluarga, sebelumnya ia mengecek melalui website Kimia Farma dan aplikasi Farma Plus.

Kepada David, Erick menanyakan sudah berapa lama ia mengetahui aplikasi Farma Plus.

“Saya baru tahu dari temen, bagi saya (aplikasi Farma Plus) membantu banget, jadi gak mondar-mandir cari obat,” jawab David.

Erick pun bersyukur aplikasi Farma Plus dapat berjalan dengan baik dan memudahkan masyarakat. Mantan Presiden club sepak bola Inter Milan itu mengaku, sengaja terjun ke lapangan untuk memastikan sistem aplikasi Farma Plus berjalan sesuai harapan.

Terkait obat terapi penyembuhan Covid-19 tersebut, Erick mengatakan, pemerintah juga menyediakaan obat gratis di Puskesmas. Program tersebut, kata Erick telah diluncurkan Presiden Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu.

“Jadi nanti bisa dicek juga di Puskesmas itu program pemerintah, dibagikan gratis. Waktu itu diluncurkan Pak Presiden bersama BUMN bekerja sama dengan TNI. Nanti tolong juga disampaikan ke masyarakat yang lain,” kata Erick.

Beruntung bagi David, obat terapi yang sebelumnya hendak ia beli, akhirnya ‘dikasih’ gratis oleh Erick. David pun tampak senang dengan tawaran Erick.

“Saya harap masyarakat dapat terus terjaga kesehatannya, sehingga roda perekonomian dapat terus berjalan. Karena rakyat harus mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang mudah. Salam sehat sahabat semua, salam sehat Indonesia,” tandas Erick.

Berikut aksi penyamaran Erick yang dibagikan di akun instagramnya

Baca juga  Erick Thohir Minta Aplikasi Fita Bisa Menggerakan Masyarakat Hidup Sehat

Tinggalkan Komentar