Erick Thohir: Pasar Indonesia jangan jadi Pertumbuhan Ekonomi Bangsa Lain

Erick Thohir: Pasar Indonesia jangan jadi Pertumbuhan Ekonomi Bangsa Lain - inilah.com
ist

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Etho) tidak ingin pasar Indonesia menjadi pertumbuhan ekonomi bagi bangsa lain.

“Saya yakin kita semua tidak mau, market kita justru menjadi pertumbuhan ekonomi bangsa lain. Market kita harus menjadi pertumbuhan ekonomi bangsa kita,” kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Bos Mahaka Grup itu menambahkan, Indonesia akan rugi jika hanya menjadi mesin pertumbuhan ekonomi negara asing. Etho juga meminta masyarakat mengapresiasi produk-produk dalam negeri untuk mendorong pertumbuhan pasardalam negeri.

“Kalau bangsa kita sendiri tidak mengapresiasi produk kita, seperti bangsa Korea, ya marketnya nggak akan tumbuh, akhirnya apa? People to people movement ini terjadi,” ujarnya.

Baca juga  Ditabrak Bandar Narkoba, Anggota Polres Jakpus Patah Tulang

“Karena itu saya selalu mengingatkan banyak direksi BUMN, juga di sekeliling saya, kita harus pastikan, kita ini menjadi merdeka untuk berdaulat, bukan kita, merdeka, berdaulat untuk pembukaan lapangan kerja, merdeka, berdaulat untuk kesempatan berusaha,” tandas mantan pemilik Inter Milan ini.

Tinggalkan Komentar