Erick Thohir: Santri Penggerak Ekonomi Syariah

Erick Thohir: Santri Penggerak Ekonomi Syariah - inilah.com
ist

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, santri merupakan motor penggerak ekonomi syariah. Erick optimis santri Indonesia yang berkualitas akan mengantarkan perekonomian syariah nasional menjadi yang terbesar di dunia.

“Sesuai dengan target maupun arahan Presiden bahwa ekonomi syariah Indonesia harus menjadi yang terbesar di dunia, maka peran santri sangat besar. Santri dengan wawasan intelektual maupun spiritual telah terbukti melahirkan kualitas sumber daya yang unggul,” kata Erick Thohir, Jumat (21/10/2021).

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu menambahkan, pemerintah akan terus mendorong peran santri sebagai motor ekonomi syariah. Erick akan terus bersinergi dengan pesantren maupun lembaga perekonomian syariah untuk terus mendorong tumbuhnya sektor syariah nasional.

Baca juga  Erick Thohir Nyamar Jadi Karyawan Apotek di Depok

“Apa yang disampaikan Presiden tadi merupakan hal yang penting. Bagaimana ekonomi syariah dapat menjadi lokomotif ekonomi yang membumi, menyentuh ekonomi umat, dan menggerakkan perekonomian yang inklusif, serta melahirkan banyak wirausahawan utamanya dari kalangan santri,” ujarnya.

Bos Mahaka Grup itu juga optimis inovasi ekonomi syariah di bidang teknologi akan semakin gencar dengan melibatkan kalangan santri sebagai aktornya.

“Kami rasa era teknologi seperti sekarang ini telah membuka kesempatan besar bagi santri untuk tampil. Alhamdulillah, banyak pesantren kita sekarang telah dilengkapi fasilitas maupun membekali santrinya dengan pendidikan yang terkait informasi teknologi,” tandas Erick.

Baca juga  Santri Indonesia, Ayo Rebut Ratusan Juta Via Bicara Islam Tengah

Tinggalkan Komentar