Erick Thohir Sentil PLN, EBT Jangan Sekedar Wacana

Erick Thohir Sentil PLN, EBT Jangan Sekedar Wacana - inilah.com
ist

Menteri BUMN Erick Thohir menyentil Perusahaan Listrik Negara (PLN). Erick meminta pengembangan energi baru terbarukan (EBT) jangan hanya sekadar wacana.

“Jangan hanya renewable energy (EBT) ini hanya jadi wacana tapi konkretnya tidak ada, apalagi kita sudah menandatangani 2060 zero carbon,” kata Erick dalam launching PT Energy Management Indonesia (EMI) ke dalam PLN Group yang disiarkan di kanal YouTube PLN, Jumat (22/10/2021).

Bergabungnya EMI ke grup PLN diharapkan dapat mendukung target Indonesia mencapai nol emisi karbon.

“Saya harapkan tentu bagaimana sinergisitas PLN-EMI menjadi satu kesatuan yang membantu daripada transformasi ini,” ujarnya.

Baca juga  Ditentang Ekonom dan MUI, Pemerintah Diharap Batalkan Permendag Minuman Beralkohol

Dalam 30 tahun ke depan, mantan bos Inter Milan ini juga meminta PLN harus mentransformasi energi terbarukan sebesar 50 gigawatt.

“Dan kalau kita lihat juga banyak negara besar apakah China, apakah Jepang, apakah Inggris, apakah Amerika kemarin membuat statement yang mereka juga kesulitan. Nah kalau mereka juga kesulitan penting sekali kita mempelajari isu-isu benchmarking supaya kita juga transisi daripada renewable energy-nya itu tepat,” kata Erick.

Program-program PLN yang sudah didorong dalam mendukung energi hijau adalah mendukung penuh pengembangan kendaraan listrik.

Tinggalkan Komentar