Erick Thohir Ungkap Teknologi Semen Indonesia Bangun Rumah Hanya Butuh Waktu Seminggu

Erick Thohir Ungkap Teknologi Semen Indonesia Bangun Rumah Hanya Butuh Waktu Seminggu - inilah.com
ist

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi kerja sama PT Semen Indonesia (SIG) dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pembangunan yang ramah lingkungan.

“Kesuksesan kolaborasi strategis ini akan jadi contoh bagi BUMN lain untuk menjawab tantangan ke depan. Terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan,” kata Erick Thohir dalam pembukaan Webinar Kementerian PUPR dan SIG, Kamis (28/10/2021).

Kerja sama yang dilakukan oleh SIG dan Kementerian PUPR ini, sejalan dengan program transformasi di Kementerian BUMN. SIG dinilai mampu merealisasikan transformasi di berbagai aspek.

Kerja sama ini terkait dengan penerapan penggunaan material yang ramah lingkungan, seperti penggunaan semen Non Ordinary Portland Cement (OPC) sebagai material pembangunan suatu bangunan.

Baca juga  Peringati Hari Pahlawan, KAI Gratiskan Tiket KA untuk Guru, Nakes dan Veteran

“Saya apresiasi kolaborasi Semen Indonesia dengan PUPR dengan pemanfaatan semen non OPC dan solusi teknologi dalam pembangunan rumah yang juga menggunakan teknologi dinding monolitik, dengan hanya membuat satu rumah dalam satu minggu saja,” ujar Erick.

Selain transformasi di bidang produk, bos Mahaka Grup itu juga berharap SIG melakukan transformasi birokrasi dan sumber daya internal.
 
“Saya harap SIG bisa melanjutkan trasfromasi di segi keuangan dan kinerja lainnya, agar ada nilai tambah bagi masyarakat dan negara tercinta,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar