Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Sebelum Hilang, Eril tak Lompat dari Jembatan Tapi Turuni Tangga Sungai untuk Berenang

Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:12 WIB
0528 022125 2adc Inilah.com  - inilah.com
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) berpose bersama putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Foto: Instagram

Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril terlebih dahulu memastikan aspek keamanan sebelum berenang di sungai Aare, Swiss. Eril merupakan anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang sejauh ini masih dinyatakan hilang usai terseret arus sungai Aare.

Menurut adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, saat itu sempat mengemuka keinginan beberapa orang dalam rombongan yang tengah bersama Eril untuk berenang dengan cara melompat dari jembatan di salah satu sisi sungai Aare. Namun,  kondisinya tidak memungkinkan. Pemuda berusia 23 tahun itu lantas tak memberi lampu hijau pada rombongannya untuk menyebur melaui jembatan tersebut.

Baca juga
Di Tengah Perang Rusia-Ukraina, Putin Akan Datang ke Bali

“Sebelum memastikan berenang, Eril memerhatikan kondisi sekitar hingga ada suatu jembatan yang sering orang ingin melompat, (tapi) langsung dicoret oleh Eril, Ini dianggap tidak aman,” kata Elpi saat konferensi pers secara virtual, Sabtu (28/5/2022).

Setelah enggan melompat dari jembatan tersebut, Eril lantas mencari opsi yang lebih realistis untuk turun dari bibir sungai. Eril, cerita Elpi, ingin para rombongan bisa turun ke sungai melalui sebuah tangga tanpa aksi melompat ke sungai Aare.

“Dan dipastikan titik turunnya itu turun yang ada tangganya jadi itu sudah dilakukan survei beberapa titik. Teru tidak boleh ada yang melompat, harus turun perlahan,” jelas Elpi.

Baca juga
Dekat dengan Luhut, Maruli Simanjuntak Calon Kuat Pangkostrad

Elpi juga mengungkapkan, keponakannya itu sama sekali tak mengizinkan semua rombongan turun menuju sungai. Putra Kang Emil ini hanya memperbolehkan tiga orang termasuk dirinya terjun dan berenang di arus deras sungai Aare.

“Jadi dia mengatur hanya yang boleh turun itu hanya maksimum tiga orang karena beliau melihat kesiapan,” kata Elpi. [yud]

 

 

Tinggalkan Komentar